Sukses

Unik, Kereta Api Ini Melintas di Tengah-Tengah Gedung Apartemen

Untuk memudahkan mobilitas para penghuninya, sebuah apartemen dibangun dengan fitur khusus, mencengangkan.

Liputan6.com, Jakarta Untuk memudahkan mobilitas para penghuninya, sebuah apartemen dibangun dengan fitur khusus, mencengangkan. Apartemen yang berada di sebuah blok apartemen di kota China pusat Chongqing mungkin terlihat seperti bangunan perumahan khas, tetapi memiliki fitur unik yang benar-benar menonjol.

Selama lebih dari satu dekade sekarang, kereta telah melewati bangunan dan tampaknya struktur telah bekerja cukup baik untuk penduduk. Menurut pembangun, penciptaan jalur kereta api melalui blok itu tidak dapat dihindari, Mashable melaporkan.

Sejak kereta berjalan pada ban karet dengan suspensi udara, menghasilkan hanya 75,8 desibel suara, yang hanya 10 dB lebih dari dua orang mengobrol. Media milik negara telah melaporkan bahwa warga telah bahkan tidak pernah mengeluh tentang kebisingan.

Seorang warga dari lantai sembilan gedung mengatakan Chongqing Evening News bahwa saat langka dia bisa mendengar kereta ketika lingkungan sekitarnya menjadi diam. "Ini tidak benar-benar kebisingan dan tidak sakit telinga," jelasnya.

"Kami sudah tinggal di sini selama hampir sembilan tahun, dan tidak ada satupun yang mengeluh soal kebisingan.

 Berikut video mengenai kereta yang melintas di tengah-tengah apartemen itu:

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.