Sukses

Dibalik Kecantikannya, Gadis Ini Ternyata Pemangsa Hewan Langka

Tak disangka, seorang perempuan cantik yang dikenal sebagai Pangolin Princess ini mempunyai kebiasaan yang mengejutkan.

Liputan6.com, Jakarta Tak disangka, seorang perempuan cantik yang dikenal sebagai Pangolin Princess ini mempunyai kebiasaan yang mengejutkan. Seperti dilansir shanghaiist, seorang perempuan dari Shenzhen menghebohkan publik Tiongkon karena telah mengkonsumsi hewan langka. 

Kabar itu mencuat setelah seorang pengguna Weibo memposting gambar dari postingan seorang akun yang bernama "Zhanfangdeduoduo" (绽放 的 多多). Postingan itu menarik perhatian karena berkaitan dengan diet khusus untuk seorang perempuan. 

Dalam postingan tersebut menunjukkan, "Zhanfangdeduoduo" telah memperlihatkan hal yang dinilai sangat mengundang amarah publik. "Zhanfangdeduoduo" memposting foto-foto makanan yang dianggapnya merupakan santapan lezat.

Hidangan tersebut adalah semangkuk sup delapan hewan langka, diantaranya trenggiling, angsa, ular yang merupakan hewan yang dilindungi secara nasional.

 

Dibalik Kecantikannya, Gadis Ini Ternyata Pemangsa Hewan Langka

Setelah foto-foto itu beredar di media sosial, polisi setempat langsung mengadakan penyelidikan. Tanpa menunggu lama, seorang wanita bermarga Lin ditahan untuk diinterogasi oleh petugas di Shenzhen.

Di Tiongkok trenggiling adalah salah satu hewan yang dilindungi secara nasional karena reptil tersebut terancam punah. Hewan pemakan semut tersebut menjadi incaran banyak orang. Mereka meyakinin kulit trenggiling yang seperti baja mampu menyembuhkan kanker dan asma.

Sementara dagingnya, konon sangat digemari karena rasanya yang lezat. Di pasar gelap harga daging trenggiling bisa mencapai 9,6 juta rupiah per kilogram.

Pihak kepolisian sering menemukan kasus penyelundupan daging dan sisik trenggiling di Bandara. Hukuman untuk mereka yang melanggar peraturan ini bisa diancam maksimal 10 tahun penjara.

Namun sampai sekarang, nasib gadis cantik pemakan hewan langka tersebut belum diketahui secara pasti.

Bagaimana menurutmu?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.