Sukses

Video Museum Batik Pekalongan, Juara Lomba Indonesia Go Pertamina

Museum yang diresmikan pada tanggal 12 Juli 2006 oleh Presiden ke 6 saat itu Susilo Bambang Yudhoyono.

Liputan6.com, Jakarta Museum Batik di Pekalongan adalah rumah batik nusantara yang telah diakui dunia. Museum yang diresmikan pada tanggal 12 Juli 2006 oleh Presiden ke 6 saat itu Susilo Bambang Yudhoyono.  Bangunan yang awalnya adalah rumah peninggalan pada zaman belanda ini terletak Jl. Jatayu No. 3, Pekalongan Utara, Jawa Tengah, Indonesia dengan kata lain berada di salah satu pusat alun-alun Kota Pekalongan, yang memudahkan para pendatang yang tak hanya dari dalam tapi juga dari luar negeri untuk mengunjungi tempat ini.

Bangunan yang memiliki luas 600 m2 tetap mempertahankan arsitekur aslinya, walau sudah mengalami beberapa renovasi dibeberapa bagian ini memiliki koleksi batik yang dikumpulkan dari para pecinta batik di Indonesia agar bersedia memberikan batik untuk dapat dipamerkan dan dimiliki oleh Museum Batik yang diharapkan dapat mencerminkan koleksi Batik Nusantara dari Sabang sampai Merauke.

Berikut video liputan jurnalis warga karya Aria Aji Kusuma dari Bekasi yang berhasil menjadi Juara 3 Kompetisi Jurnalis Warga : Indonesia Go Pertamina yang diselenggarakan oleh Liputan6.com bekerjasama dengan PT. Pertamina ( Persero ) untuk menginspirasi Indonesia.

http://forum.liputan6.com/t/video-indonesia-go-pertamina-museum-batik-rumah-batik-nusantara-yang-diakui-dunia/53258/2

Baca artikelnya selengkapnya disini

http://forum.liputan6.com/t/indonesia-go-pertamina-museum-batik-rumah-batik-nusantara-yang-diakui-dunia/54620 

Penulis :

Tim Komunitas Liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini