Sukses

Mayat Hidup Kembali Setelah Beberapa Jam di Lemari Es Jenazah

Kamil bahkan sudah diletakkan di lemari es penyimpanan jenazah beberapa jam setelah ia dinyatakan meninggal dunia karena serangan jantung.

Liputan6.com, Jakarta Kisah orang-orang yang telah dinyatakan meninggal tiba-tiba hidup kembali sering kali kita dengar. Di Indonesia hal semacam itu lumrah dikenal dengan mati suri, maka biasanya setelah orang dinyatakan meninggal, dibutuhkan waktu beberapa jam untuk memastikan orang tersebut benar-benar meninggal.

Kejadian aneh dilaporkan My News Hub tentang orang yang meninggal tiba-tiba hidup kembali. Seorang pria asal Polandia, Kamil Vladimirovich (25) tiba-tiba hidup kembali setelah dinyatakan meninggal oleh dokter di Rumah Sakit Kamienna Gora, barat daya Polandia.

Kamil bahkan sudah diletakkan di lemari es penyimpanan jenazah beberapa jam setelah ia dinyatakan meninggal dunia karena serangan jantung.

Kisah Kamil dimulai saat ia dan beberapa rekannya mendatangi klub malam di Gora. Ia dilaporkan terlalu banyak minum alkohol sehingga tiba-tiba jatuh dan tak sadarkan diri.

Kamil lantas dilarikan ke rumah sakit terdekat, namun dokter berkata lain, nyawa Kamil tidak bisa diselamatkan karena serangan jantung. Kamil pun segera dibersihkan dan diletakkan di lemari jenazah menunggu diambil keluarganya.

Namun tiba-tiba, terdengar suara gaduh di ruang penyimpanan jenazah. Petugas jaga mengaku merinding dan sempat mengira ada insiden pencurian jenazah. "Karena sekelompok pemuda pernah mencuri di sini," ujar penjaga yang tak ingin disebutkan namanya.

Petugas itu tak mendapati siapapun di ruang jeanazah. Satu-satunya sumber suara berasa dari lemari es tempat tubuh Kamil disimpan. "Dengan tangan yang gemetar aku membuka lemari itu. Mayat dalam keadaan telanjang meminta selimut karena terlalu dingin," ujar penjaga itu menjelaskan.

Penjaga itu kemudian menelpon dokter dan polisi. Kamil yang telah divonis meninggal dunia, rupanya hidup kembali. Ia kemudian diberi pakaian dan diizinkan pulang setelah menjalani pemeriksaan medis. "Bahkan pria itu dikabarkan kembali lagi ke klub untuk merayakan hari kebangkitannya," tambah penjaga itu.

Kejadian serupa juga pernah dilaporkan beberapa media di Rusia. Tepat setahun yang lalu, seorang pria dari Khansanky, sebelah timur Rusia tiba-tiba hidup kembali bahkan setelah 11 jam di simpan di ruang pendingin.

Pria itu terdengar meraung-raung dan berkali-kali menendang pintu kulkas karena menyadari telah terkunci di dalamnya. Setelah dibuka, pria itu dinyatakan masih hidup sehingga dengan segera dikeluarkan dari lemari pendingin.

(War)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini