Sukses

Hutan Beton Penuhi Kota, Tiongkok Buat Kereta Tumbuhan

Masyarakat Tiongkok, dikejutkan dengan gerbong kereta bawah tanah yang dipenuhi dengan tumbuhan dan dedaunan hijau.

Liputan6.com, Tiongkok - Bumi hijau, udara dan air bersih adalah cita-cita bersama. Karena itu untuk mempercepat transisi ke dunia yang lebih bersih kita perlu mengubah pola tata cara hidup kita menjadi perilaku yang ramah lingkungan.

Baru-baru ini masyarakat di kota Hangzhou, Tiongkok, dikejutkan dengan gerbong kereta bawah tanah yang dipenuhi dengan dedaunan hijau.

Dilansir CCTV News, Kamis (1/12/2016), ternyata pengelola kereta bawah tanah di Tiongkok, ingin mengubah gaya hidup perkotaan yang identik dengan hutan beton.

Maka mereka membuat kehidupan baru dengan menutupi kereta bawah tanah dengan rumput dan tanaman di seluruh dinding dan langit-langit gerbong kereta.

dok: cctv news/Facebook.com

Konsep tersebut kontan mengundang beragam respons publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Banyak dari mereka merasa kagum dengan desain tema alam yang menjadi pemandangan baru bagi mereka.

dok: cctv news/Facebook.com

Beberapa netizen yang masuk dalam gerbong tersebut bahkan merasa berada di tengah-tengah hutan bawah tanah.

Namun, ada pula netizen yang menganggap jika proyek tersebut hanya buang-buang uang dan mereka lebih suka melihat banyak iklan layanan masyarakat di kereta dari pada tumbuh-tumbuhan.

dok: cctv news/Facebook.com

Berbagai inspirasi seni kereta bawah tanah memang bisa kita temui di seluruh dunia, tapi ternyata yang menggunakan desain tumbuhan dan dedaunan hanya pertama di Tiongkok.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini