Sukses

America, Akhirnya Jadi Warga AS pada Usia 99 Tahun

Penantian panjang America Maria Hernandez untukmenjadi warga Amerika akhirnya berbuah manis.

Liputan6.com, Jakarta Penantian panjang America Maria Hernandez akhirnya berbuah manis. Keinginan nenek berusia 99 tahun untuk menjadi warga Amerika Serikat (AS) akhirnya terkabul. America dengan penuh kesabaran ekstra menunggu selama 28 tahun untuk mewujudkan impiannya itu.

America Maria Hernandez lahir di Kordoba Kolombia pada 1917. Namun ia lebih banyak menghabiskan hidupnya di Barranquilla.  Dia menginjakkan kaki ke negeri Donald Trump ini sejak tahun 1998.

Saat itu anak perempuannya yang menikah dengan pria Amerika membawanya ke Amerika. Kabar baik itu ia terima saat dirinya sedang berada di rumah. Nenek berusia 99 tahun ini tampak bahagia.

America Maria Hernandez,

"Saya tinggal di New York, ibukota dunia, katanya.

America kini mempunyai 12 anak, 22 cucu dan 12 cicit. Pada Rabu, 23 November, 2016, di Queens ia mengambil sumpah setia sebagai warga negara Amerika Serikat. America ditemani cucunya Monica Martinez menuju ke tempat pengambilan sumpah.

Anak perempuannya, Hernandez Hortensia Martinez yang berusia 69 mengatakan, ibunya datang ke Amerika dengan paspor hijau. Dia lalu menanyakan ibunya apakah mau menjadi warga Amerika. Ibunya memilih ingin menjadi warga Amerika.

Meski usianya telah senja, Namun America tetap sehat dan tetap aktif berkegiatan setiap hari. Rahasianya bisa berumur panjang? Menurutnya, harus baik kepada semua orang. Ia mengaku selalu berbuat baik kepada anak-anaknya juga orang lain.

Menurut catatan imigrasi Amerika, terdapat 730,000 orang yang menjadi warga Amerika pada tahun 2015. Dan dari sebanyak itu 84.000 tinggal di wilayah New York.

Tertarik menjadi warga Amerika?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.