Sukses

Mengunjungi Megahnya Pusat Penelitian Nutricia di Singapura

Pusat penelitian ini menjadi salah satu pusat penelitian regional milik Danone yang fokus pada kesehatan ibu dan anak

Liputan6.com, Singapura - Nutrisi awal kehidupan penting untuk menjadi fondasi kesehatan bagi si kecil. Anak yang mendapatkan nutrisi lengkap sejak dini akan menjadi anak yang sehat dan mampu beraktivitas dengan baik. Di sini terdapat peran penting ibu dalam menentukan produk yang memiliki nutrisi lengkap untuk sang anak.

Untuk memahami kebutuhan ibu dan anak, Sarihusada sebagai produsen SGM Eskplor terus melakukan inovasi bersama ahli kesehatan dan nutrisi. Hal ini diperlukan agar produk yang dihasilkan sesuai dengan kebutuhan gizi lokal dengan rasa yang disukai anak.

Sebagai bagian dari kelompok usaha Danone Early Life Nutrition (ELN) di Indonesia, Sarihusada berkolaborasi dengan Nutricia Research Center atau Pusat Penelitian Nutricia di Biopolis, Singapura. Pusat Penelitian Nutricia merupakan salah satu pusat penelitian regional yang dimiliki oleh Danone dengan fokus penelitian pada kesehatan ibu dan anak.

Pada Rabu, (23/11/2016), tim Liputan6.com berkesempatan mengunjungi Pusat Penelitian Nutricia tersebut. Fasilitas penelitian ini dilengkapi dengan teknologi modern yang berkolaborasi erat dengan para ilmuwan dan tenaga ahli dari berbagai universitas dan institusi riset, termasuk riset.

-

Menurut Pui Kuun Ng, R&D Communication Manager Nutricia Research Center Biopolis Singapura, di fasilitas ini, berbagai pakar dalam bidang immunology, nutrition programming, sistem pencernaan lambung, dan studi klinis bekerja keras untuk memberikan nutrisi yang tepat bagi ibu dan anak.

"Ada tiga proses inovasi yang kami lakukan, yaitu bermitra dengan ahli kesehatan dan nutrisi, memahami kebutuhan ibu dan anak, serta melakukan inovasi berdasarkan ilmu pengetahuan terkini dan standar inovasi terkini," kata Pui Kuun saat ditemui di Biopolis, Singapura.

Di Immunology Lab, salah satu ilmuwan dari Indonesia memaparkan proses penelitian yang ia lakukan. Di sana, dari sampel darah dan air liur seorang anak, dapat diketahui apakah suatu produk cocok dan tidak menimbulkan alergi pada anak.

Lain lagi di Gut Microbiology Lab. Di sini, diteliti bakteri baik yang terdapat di sistem pencernaan seorang anak. Selain itu, juga dikaji keterkaitan nutrisi, bakteri baik, dan pengaruhnya terhadap perkembangan otak, daya tahan tubuh, serta metabolisme anak.

-

"Tiap anak berhak untuk tumbuh sehat dan cerdas. Itulah yang kami lakukan di sini. Proses panjang dan kompleks agar menghasilkan produk yang membantu ibu mempersiapkan masa depan anak," jelas Oi Po Leong, R&D Director Danone Nutricia Early Life Nutrition Indonesia.

Lebih lanjut, ia menjelaskan semua produk yang sampai ke tangan konsumen sudah terjamin  standar kualitas dan keamanannya. Hal ini dibuktikan dengan diperolehnya sertifikasi halal, sertifikasi manajemen mutu ISO 9001, sertifikasi jaminan pangan FSSC 22000, serta sertifikasi 17025 untuk laboratorium dan penerapan produksi yang baik.

"Dengan rekam jejak yang unggul dan terpercaya, kami menggabungkan ilmu pengetahuan, pengalaman, dan keahlian yang kami miliki untuk inovasi nutrisi yang disesuaikan dengan kebutuhan anak," tutup Pui Kuun.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.