Sukses

Meski Difabel, Paryun Buktikan Bisa Sukses Jadi Pengusaha Mebel

Meski kedua kakinya lumpuh, Paryun buktikan jika bisa menghidupi keluarganya dengan berjuang menjadi pengusaha mebel

Liputan6.com, Jakarta - Paryun dikenal sebagai pahlawan bagi keluarganya. Meski kedua kakinya lumpuh, ia sukses menjadi pengusaha mebel. Bukan hanya itu, warga sekitar mengakui Paryun punya kelebihan dibanding warga lain.

Pria yang juga ayah tiga anak ini memang menyandang cacat fisik. Meski cacat, ia tidak pernah menyerah untuk bertahan hidup. Buktinya meski kedua kakinya lumpuh, ia tetap saja berkarya dan sukses menjadi pengusaha mebel.

Paryun mengatakan jika ia mengalami lumpuh sejak usia 20 tahun, ketika itu ia jatuh dari pohon kelapa saat bekerja. Praktis, akibat musibah nahas itu ia tidak lagi bisa bekerja lagi.

"Saya sudah lama tidak punya kaki, kalau berjalan harus pakai roda dan berbaring. Sehari - hari saya harus bekerja dan shalat dengan keadaan seperti ini," ucapnya.

Kala itu ia juga tidak pernah berobat ke rumah sakit lantaran tidak ada biaya. Padahal musibah yang menimpanya cukup parah dan mengharuskannya operasi.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini