Sukses

Bocah Ini Disembah Warga Desa karena Mirip Dewa Ganesha

Bocah yang memiliki penyakit langka ini malah dipuja bak dewa oleh penduduk desa karena rupa seperti Dewa Ganesha.

Liputan6.com, Punjab - Seorang anak berusia 6 tahun dipuja sebagai reinkarnasi dewa Hindu oleh warga karena penyakit yang ia derita membuat dahinya membesar dan matanya sipit. Bocah bernama Pranshu dari Jalandhar, Punjab, lahir dengan cacat medis hingga tak mampu berjalan.

Namun, warga justru percaya kalau ia anak Tuhan dan reinkarnasi dari Dewa Ganesha. Ganesha merupakan dewa yang digambarkan memiliki kepala gajah dengan tubuh manusia.

Tak hanya disembah warga sekitar, para pemuka agama juga sujud di hadapan bocah itu. Tiap hari Kamis, Pranshu akan duduk di luar sebuah kuil di dekat desanya untuk membiarkan orang-orang memuja dirinya.

Jaswinder, seorang warga dari desa lain mengatakan kalau ia datang untuk melihat reinkarnasi Dewa Ganesha itu. Setelah melihat secara langsung, ia pun percaya dan ikut menyembah Pranshu seperti orang lainnya.

bocah disembah bak dewa 

Ayah Pranshu, Kamlesh, juga berpendapat kalau anaknya adalah titisan dewa. Menurut si ayah, kemiripan anaknya dengan sang dewa gajah sudah terlihat ketika anaknya lahir.

"Matanya seperti Dewa Ganesha. Ia lahir dengan kepala besar dan bahkan sekarang ukuran kepalanya makin besar," tutur sang ayah seperti dilansir dari Daily Mail, Rabu (16/11/2016).

Kamlesh menambahkan, anaknya itu memberi berkah pada semua orang. Penduduk desa yang menemuinya mendapatkan keinginan mereka terpenuhi. Anaknya itu juga pergi ke sekolah tiap hari dan selalu disambut dengan bunga.

bocah disembah bak dewa 

Bagi Pranshu, kepopuleran yang ia rasakan membuat dirinya senang. Di sekolah, gurunya bahkan menyembah dirinya. Teman-teman sekelasnya pun tidak ada yang mau mengganggunya karena percaya Pranshu adalah titisan dewa.

"Aku senang saat orang-orang memanggilku dewa. Itu membuatku bahagia. Aku ingin menjadi seperti ini selamanya, dengan kepala besar dan wajah seperti ini," aku Pranshu.

Ayah Pranshu mengaku kalau ia pernah membawa anaknya ke dokter. Namun, para dokter tak bisa menyimpulkan diagnosis atau penyakit apa yang diderita anaknya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini