Sukses

7 Alasan Kenapa Belajar Coding Penting untuk Masa Depan

Belajar coding itu penting karena membuka banyak peluang baru yang tadinya mustahil jadi mungkin.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti belajar membaca dan menulis, di era digital ini belajar coding juga sama pentingnya. Mungkin buat kamu yang tidak memiliki latar IT atau kuliah di jurusan komputer, coding terlihat mengerikan dan mustahil untuk dikuasai. Percaya deh, itu tidak benar.

Belajar coding itu penting karena membuka banyak peluang baru yang tadinya mustahil jadi mungkin. Saat ini ada banyak cara menyenangkan untuk belajar coding dan lebih banyak lagi alasan untuk mempelajarinya. Seperti kemampuan memecahkan berbagai masalah dan menciptakan sesuatu yang benar-benar baru.

Berikut 7 alasan kenapa kamu harus belajar coding, seperti dilansir Fossbytes:

1. Untuk memecahkan berbagai masalah dengan cara baru

Pemrograman adalah semua tentang pemecahan masalah yakni untuk menyelesaikan suatu masalah nyata, menyelesaikannya dengan cepat, atau memecahkan masalah dengan cara yang baru.

Buat kamu yang menyukai tantangan, ini adalah dunia yang harus kamu taklukkan. Coding adalah contoh berpikir out of the box yang baik karena kamu dapat leluasa untuk berkarya. Selain itu, kamu juga akan lebih terbiasa berpikir terstruktur, sistematis dan efisien.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini