Sukses

Tempe Makin Populer di Amerika, Ini Alasannya

Makanan khas Indonesia, tempe, menjadi kuliner yang diminati di Amerika Serikat dengan merek Smiling Harah Tempeh.

Liputan6.com, North Carolina - Tempe tak hanya digemari dan disantap di Indonesia, tapi juga populer di Amerika Serikat. Bahkan di kota Asheville, North Carolina, tempe menjadi barang mewah.

"Tempe ini enak dan teksturnya seperti daging ayam, enak pokoknya," komentar Judih McNamara penggemar tempe, seperti dikutip dari laman dari laman VOA.

Tempe menjadi produk organik dan makanan sehat yang laris dijual di kota Asheville. Sebuah toko koperasi bernama French Broad Food, yang menjual berbagai merek tempe laris menjual produk tempe lokal bermerek Smiling Harah Tempeh yang dijual mentah dan sudah dimasak.

Adapun pemilik perusahaan tempe keluarga ini adalah pasangan suami-istri Chad Oliphant dan Sarah Yancey.

"Saya sangat suka tempe dan tempe juga merupakan produk yang sangat menonjol karena itu homemade, jadi jarang tersedia di toko-toko. Karena itulah kami memproduksi tempe di Ashville untuk mengembangkan makanan buatan lokal," ujar Chad seperti dikutip dari laman VOA Indonesia.

Simak kelanjutan artikel dan fotonya dengan mengeklik tautan berikut ini.

Simak kelanjutan artikel dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Ini Alasan Bule di Inggris Gemar Makan Tempe. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.