Sukses

Luar Biasa, Nenek Usia 100 Tahun Masih Ikuti Lomba Lari

Seorang atlet asal India tidak pernah mengenal kata pensiun.

Citizen6, Jakarta Sebagai atlet, kamu biasanya akan pensiun pada usia tertentu. Faktor usia yang cukup tua atau sakit yang berujung tidak mampu kembali ke lapangan termasuk hal pemicu pensiun para atlet. Tak jarang, atlet muda banyak yang pensiun dini untuk menjadi pelatih di cabang olahraga yang diampunya.

Rupanya seorang atlet asal India, Mann Kaur tidak pernah mengenal kata pensiun. Di usianya yang renta, ia tetap menggeluti cabang olahraga lari. Perjuangannya membuahkan hasil, ia berhasil meraih juara di kejuaraan Amerika Master dan meraih medali untuk nomor 100 meter dengan catatan waktu 1 menit 21 detik.

Kamu akan terkejut, Mann Kaur sudah berusia 100 tahun. Ia sangat senang atas pencapaian memenangi kejuaraan. Hidupnya dihabiskan dengan konsisten mengikuti berbagai lomba lari. Medali demi medali ia peroleh.

Cabang Lari

Kejuaraan Amerika Master yang diselenggarakan di Vancouver diselenggarakan bagi peserta usia 30-100 tahun. Mann Kaur termasuk satu-satunya atlet perempuan tertua dalam kejuaraan ini.

Bagaimana perjuangan Man Kaur di lapangan lari? Berapa jumlah medali yang berhasil ia raih? Kamu bisa membaca kisah selengkapnya di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.