Sukses

Macan Tutul Masuk Desa, Warga Kocar-Kacir Dibuatnya

Baru-baru ini sebuah desa di India kedatangan tamu tak diundang. Seekor macan tutul secara tiba-tiba masuk ke desa dan membuat panik seluruh

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini sebuah desa di India kedatangan tamu tak diundang. Seekor macan tutul secara tiba-tiba masuk ke desa dan membuat panik seluruh warga.

Macan tutul tergolong sebagai binatang buas yang selalu sukses memburu mangsanya. Di banyak daerah, macan tutul hidup di hutan-hutan yang cukup lebat dan jauh dari pemukiman manusia. Namun semakin berkurangnya hutan, membuat mereka kesulitan untuk mencari mangsa di hutan.

Dilansir dari media lokal, kucing besar ini dilaporkan muncul di Uttar Pradesh, India utara dan memasuki rumah warga. Macan itu dilaporkan hendak memangsa bocah berumur 3 tahun, yang sedang duduk di pangkuan pamannya. Untungnya, pria yang dikenal sebagai Suraj ini, berhasil menyelamatkan balita tersebut, meskipun Suraj menderita luka parah akibat serangan kucing besar itu.

Tak menyerah, binatang buas itu kemudian mencari mangsa lain ke desa tetangga, dan masuk ke sebuah rumah dan menyerang dua wanita. Kejadian ini berhasil direkam oleh salah satu penduduk desa.

Dalam rekaman video terlihat detik-detik macan tutul menerkam seorang pria, sebelum pergi begitu saja. Dalam video itu warga bahkan bertempur untuk menangkap binatang buas itu dengan alat seadanya. Dalam pengepungan itu, 10 orang terluka akibat serangan macan tutul, termasuk dua polisi.

Berikut video pertempuran macan tutul dengan warga di India di sini.

Penulis:

Pamela Sandri

Universitas Pancasila

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini