Sukses

Pria Papa Habiskan Seluruh Harta buat Nikah yang Berakhir Tragis

Sejak pertemuan itu, mereka merencanakan menikah.

Liputan6.com, Jakarta Kisah cinta ini pasangan Liu (bukan nama sebenarnya) ini bak fiksi. Liu lahir dari keluarga miskin di sebuah pedesaan di Provinsi Shanxi. Layaknya pemuda, ia jatuh cinta pada seorang gadis cantik impiannya. Pertemuan itu terjadi tiga tahun lalu di sebuah pesta kencan buta.

Sejak pertemuan itu, mereka merencanakan menikah. Liu berusaha semaksimal mungkin untuk membuat pestanya meriah. Setiap bulan ia mengumpulkan uang sedikit demi sedikit. Untuk membiayai pesta pernikahan itu, Liu membutuhkan uang sekitar Rp 39,2690,080.47.

Rinciannya, Rp 16787009,4 diserahkan kepada keluarganya. Pada saat keluarga perempuan berkunjung ke rumahnya, ia juga menyerahkan lagi uang tunai sebesar 19.634.504,02. Sisanya khusus untuk biaya pesta.

Pria Muda Habiskan Semua Tabungan buat Nikah yang Berakhir Tragis

Namun celaka, tabungannya tidak sebanyak itu. Maka dengan terpaksa ia harus mencari pinjaman. Untuk mewujudkan cintanya kadang orang lupa segalanya. Liu pun pergi ke rentenir untuk menutupi kebutuhannya itu dengan bunga yang sangat mencekik leher.

Setelah menikah, mereka tinggal di rumah yang dianggap kurang layak oleh istrinya. Demi memenuhi selera perempuannya, Liu membeli rumah baru, tentu memakai uang pinjaman dari orang yang berbeda. Keluarga Liu senang, tapi juga cemas.

Hubungan mereka berdua ternyata tidak mulus. Mereka berdua jarang berkomunikasi. Seperti dilansir worldofbuzz, kakak Liu mengatakan, istri Liu yang baru dinikahinya lebih fokus pada handphone barunya daripada suaminya.

Pria Muda Habiskan Semua Tabungan buat Nikah yang Berakhir Tragis

“Dia bilang ingin sesuatu yang bisa dikendarai. Setelah diberikan mobil, ia langsung pergi. Liu dengan setia menunggui di rumah. Setelah beberapa lama, Liu mencoba menelepon, tapi istrinya itu tak pernah menjawab.

Tragis, perempuan itu menghilang dengan semua hal yang telah diperolehnya dari Liu. Pernikahan yang memakai seluruh tabungan Liu itu hanya bertahan tiga hari. Liu terkejut dan marah besar. Karena peristiwa ini ia harus dirawat di rumah sakit. Menurut dokter, Liu terlalu lelah, otaknya bekerja terlalu keras.

Pria Muda Habiskan Semua Tabungan buat Nikah yang Berakhir Tragis

Pernikahan yang gagal ini meninggalkan beban yang menyakitkan. Liu harus membutuhkan banyak uang untuk melunasi utang rumah dan biaya rumah sakit selama di rawat.

Tragis, cinta tak selamanya indah seperti di film-film remaja.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.