Sukses

Pertama di Dunia, Taiwan Buka Tempat Donor Darah untuk Anjing

Saat kondisi darurat, anjing pun membutuhkan tambahan darah. Agar kebutuhan darah terjamin, Taiwan membuka bank dan donor darah anjing.

Liputan6.com, Taiwan Donor darah, tak hanya dilakukan oleh manusia. Anjing pun diberi tempat khusus untuk mendonorkan darahnya agar dapat menyelamatkan sesama binatang berkaki empat.

Pingtung University of Technology and Sciences, membuka bank darah yang sekaligus tempat anjing mendonorkan darah. Rumah sakit hewan yang dikelola universitas ini mulai menjalankan bank darah hewan pertama padaa 13 Juni lalu.

Melansir laman Reuters, salah satu pendonor tetap adalah Han-han. Terlahir sebagai anjing liar, kini Han-han telah membantu kehidupan banyak anjing lain dengan secara teratur menyumbangkan di bank darah hewan pertama Taiwan.

Seorang perawat mengambil darah  di pusat donor darah anjing National Pingtung University of Science and Technology in Pingtung, Taiwan Selatan

"Sama seperti orang yang menyumbangkan darah, Anda tidak tahu kepada siapa darah Anda ditransfusikan, tetapi Anda bersedia untuk melakukannya," tutur pemilik Han-han ini, Lin Hui-ching, kepada Reuters.

"Dia mungkin juga memahami bahwa dia telah menyelamatkan banyak nyawa anjing," lanjutnya.

Simak kelanjutan artikel tentang tempat donor darah pertama di dunia untuk anjing dengan meng-klik tautan berikut ini.

Artikel Rekomendasi

Turis Tertangkap Kamera Drone Berbuat Mesum di Atap Biara Rusia

Ladies, Posisi Seks Ini Sulit Ditolak Pria

Intip, Resep Kecantikan Alami Perempuan Rusia

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.