Sukses

Kisah Wanita Berhati Malaikat yang Adopsi 3 Kucing Buta

Tiga kucing buta itu terlihat berjuang sendiri setelah kehilangan penglihatan karena tertular flu kucing.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak ingin punya binatang peliharaan yang lucu, menggemaskan, dan memiliki bentuk tubuh sempurna? Tapi hal tersebut tak berlaku bagi seorang perempuan bernama Catherine Magno.

Sosoknya baru-baru ini tengah menjadi perbincangan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial karena memutuskan untuk mengadopsi tiga kucing buta. Ketiga kucing buta itu bernama Blue, Meadow, dan Willow.

Dilansir boredpanda, Senin (11/7/2016), kisahnya bermula ketika mereka ditemukan di sebuah gudang kosong di Dubai pada Desember 2014. Ketiganya terlihat berjuang sendiri setelah kehilangan penglihatan karena tertular flu kucing yang ketika itu tidak langsung diobati oleh pemilik sebelumnya.

dok: boredpanda.com

Ketiga kucing tersebut ditempatkan di rumah asuh hewan. Blue diadopsi terlebih dahulu oleh seseorang tanpa kedua saudaranya. Kemudian Blue terus-menerus menangis dan akhirnya dikembalikan lagi ke rumah asuh. Blue pun bersatu lagi dengan Meadow dan Willow.

Pada 19 Februari 2015, Catherine menemukan ketiganya dan berniat untuk mengadopsi mereka. "Kisah mereka menyentuh hati saya, sehingga saya tidak tahan membayangkan mereka dimasukkan ke dalam kandang dokter hewan tanpa fasilitas dan batas waktu atau bahkan lebih buruk," kata Catherine.

Setelah satu tahun diasuh oleh Catherine, kini ketiga kucing buta itu telah sehat, aktif dan ceria seperti kucing pada umumnya. Mereka juga belajar dengan cepat untuk mengenali benda-benda di sekelilingnya. Meskipun mereka buta, mereka melihat melalui hati mereka.

(Ita/Ul)

Penulis:

Anita Karamina
Mahasiswa Jurusan Broadcast Journalism
Universitas Budi Luhur

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.