Sukses

Heboh, Sebuah Gereja Adakan Buka Puasa Bersama

Baru-baru ini beredar foto yang menggemparkan dunia online, sebuah gereja di Kuching mengadakan buka bersama dengan umat Islam

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini beredar foto yang menggemparkan dunia online, sebuah gereja di Kuching mengadakan buka bersama dengan umat Islam. Seperti yang diposting di halaman Facebook Sarawak Edition, acara buka bersama itu dilakukan di sebuah gereja St Joseph's Christian Parish Centre Kuching.

Acara unik ini dilakukan pada Jumat, 17 Juni 2016. Tampak dalam fot tersebut, para peserta acara banyak yang menggunakan peci, penutup kepala yang biasa dipakai oleh para muslim. Mereka tampak sedang khusyuk berdoa, sementara di mejanya terdapat gelas-gelas iftar.

Foto kontroversi tersebut langsung menjadi viral di internet. Sampai Senin, 20 Juni 2016, foto itu telah dishare sebanyak lebih dari 10,000 dan memperoleh tanda suka sebanyak 16 ribuan.

Seperti di tempat lain, toleransi juga menjadi isu yang sangat sering diperdebatkan. Dan komentar-komentar pada foto ini juga tak kalah panasnya. Namun dari ribuan komentar yang merespon foto ini, mayoritas mendukung acara ini.

Tentu saja ada juga yang menyayangkan,namun jumlahnya sangat sedikit. Dan mereka yang tak menyetujuinya pun menyampaikan pendapatnya dengan santun, tidak dengan marah-marah, apalagi membubarkannya. Bagaimana menurutmu?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.