Sukses

Diciptakan Rubik Raksasa Terbesar di Dunia Ini, Mau Coba?

Bosan dengan kubus rubik biasa, pria asal Inggris ini mengkreasi rubik terbesar di dunia seberat 100 kilogram. Seperti apa ya?

Citizen6, Jakarta Suka bermain rubik? Kubus warna-warni ini memang telah menghipnotis jutaan penggemarnya.  Sejak ditemukan tahun 1974 oleh Erno Rubik dari Hungaria, rubik tercatat sebagai mainan yang paling banyak terjual di dunia.  Sekitar 300 juta kubus rubik dengan beragam variannya tersebar di seluruh dunia.

Bosan dengan varian rubik yang ada, Tony Fisher dari kota Suffolk, Inggris, memilih mengkreasi kubus rubik sendiri. Tak tanggung-tanggung, Fisher mengkreasi kubus rubik ukuran jumbo seberat 100 kilogram. Rubrik seberat itu memiliki deretan panjang, lebar dan tinggi berukuran 1,57 m.

"Saya penggemar kubus rubik. Saya sangat menikmati saat membuat dan memecahkan teka-teki menyusun balok warna-warni ini. Saya juga tertarik dengan rekor dunia," kata Fisher sebagaimana dilansir dari Guinness World Records. Simak juga video bagaimana ia memainkan rubik terbesar di dunia di tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Lihat juga robot pintar berikut ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.