Sukses

Begini Kalau Cornelia Agatha Perankan Setan yang Penuh Gairah

Cornelia Agatha memerankan tokoh setan yang bergairah di pementasan Semar Gugat oleh Teater Koma

Citizen6, Jakarta - Cornelia Agatha ambil bagian dalam lakon Semar Gugat yang dipentaskan oleh Teater Koma. Dalam pertunjukan tersebut, perempuan yang terkenal berkat aktingnya sebagai Sarah di "Si Doel Anak Sekolahan" berperan sebagai Betari Permoni, Ratu Setan yang mengganggu Srikandi karena menyukai Arjuna. 

Di atas pentas, Lia--panggilan akrab Cornelia Agatha--tampak total menjadi setan penggoda. Ia mendesah-desah di samping Kalika yang diperankan Tuti Hartati, saat membayangkan Arjuna. Meski usianya tidak muda lagi, tapi untuk masalah akting dan stamina Lia masih bisa diadu dengan yang lain.

Lia mengaku berusaha berdisiplin waktu agar dapat memerankan Permoni dengan baik. Latihan pola fisik, tidur yang cukup, serta mengkonsumsi vitamin adalah cara yang ia tempuh supaya stamina tetap terjaga.

"Faktor umur juga sih ya, Mas. Agak ngos-ngosan. Soalnya memerankan Permoni ini memang butuh energi besar. Karakternya berubah terus," kata Lia saat ditemui usai pementasan di Gedung Kesenian Jakarta, Kamis (03/03/2016).

Pelakon setan mencoba merasuki jiwa Srikandi dalam lakon Semar Gugat di GKJ, Jakarta, Kamis (3/3/2016). Setelah 20 tahun, lakon Semar Gugat kembali dipentaskan teater koma di Gedung Kesenian Jakarta, 3-10 Maret. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah) 

Terkait aktingnya yang mendesah-desah di atas pentas, ia berkilah kalau memang demikian tuntutan peran. Betari Permoni yang ia perankan, memiliki berahi tinggi saat membayangkan Arjuna.

"Tadinya saya agak takut kalau terlalu hot, nanti diprotes. Tapi kata sutradaranya terus aja. Lagian kalau canggung, nanti mainnya gak maksimal."

Di sela-sela kesibukan sebagai ibu dan mahasiswi hukum, Lia menyadari tak gampang mengatur waktu. Tapi ia juga tak ingin hobinya bermain peran tidak tersalurkan. Jadilah saat libur kuliah, ia mencoba kembali mengasah akting di atas panggung teater.

* Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar Mulai Pukul 06.00 - 09.00 WIB. Klik di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini