Sukses

Cornelia Agatha: Jadi Setan Itu Tidak Mudah

Citizen6, Jakarta - Lama tidak terlihat, ternyata Cornelia Agatha tengah sibuk menyelesaikan kuliahnya. Namun, artis yang dikenal karena perannya sebagai Sarah di sinetron "Si Doel Anak Sekolahan" itu tak ingin hobinya dalam dunia seni peran terhambat oleh kuliah yang ia jalani.

Karena itu, ia tak menolak saat diajak berpartisipasi dalam Pementasan Semar Gugat yang digelar oleh Teater Koma pada bulan Maret nanti. Pada pementasan nanti, ia akan berperan sebagai Gedeng Permoni alias Batari Durga. Watak Batari Durga sangat jahat karena ia mengemban tugas menggoda orang yang baik budi.

"Jadi setan itu ga mudah, Mas. Saya mesti mengeksplorasi peran yang saya dapat," tutur Cornelia saat ditemui di tempat latihan Teater Koma di Bintaro, (24/02/2016).

Menurut dia, untuk lebih mendalami peran, ia banyak berdiskusi dengan sutradara akan perannya tersebut. Tak hanya itu, Cornelia juga banyak membaca dan menonton kisah pewayangan, serta melakukan pengamatan dan berkreasi sendiri.

Sejumlah pemain Teater Koma saat melakukan konpers dalam sesi latihan persiapan pra pementasan Semar Gugat di Sanggar Teater Koma, Tangerang, (24/2). (Liputan6.com/Yoppy Renato) 

Ditanya kesannya selama bergabung dengan Teater Koma, Cornelia tampak mengenang saat-saat ia mengikuti audisi. Aktris yang telah berpartisipasi dalam tujuh pementasan Teater Koma ini bersyukur diterima dalam teater yang memiliki nama besar di Indonesia.

"Untuk gabung di Teater Koma itu ga mudah. tapi di sini, saya jadi melek kelebihan dan kekurangan saya sebagai aktris," kata dia.

Cornelia juga merasa banyak sekali pelajaran yang ia dapat selama bergabung dengan Teater Koma. Ia tak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang ia dapat di sana. Untuk pementasan Semar Gugat sendiri, Cornelia berharap pementasan Semar Gugat sukses dan padat oleh penonton.

"Yang terutama, orang-orang terhibur. Karena teater tujuannya itu menghibur. Hiburan yang dapat dipertanggungjawabkan," tutup Cornelia.

Pementasan Semar Gugat akan digelar pada tanggal 3-10 Maret 2016 di Gedung Kesenian Jakarta, Pasar Baru. Pentas hari Senin s.d. Sabtu dimulai pukul 19.30 WIB, sedangkan pentas hari Minggu diadakan pukul 13.30 WIB. Tiket dibandrol dari harga Rp75.000 sampai Rp350.000.

(sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Loading