Sukses

Unik, Rumah Terbalik Penuh Warni-warni Diserbu Pengunjung

Citizen6, Taipei - Merancang dan membangun sebuah rumah bukanlah perkara yang gampang. Terlebih, jika Anda membangunnya dengan bentuk yang terbalik. Namun di tangan arsitek-arsitek muda asal Taiwan, hal tersebut bukanlah sesuatu yang mustahil.

Sekelompok arsitek muda di Taiwan membangun rumah bergaya Amerika dengan bentuk yang terbalik. Meski bentuknya terbalik, rumah tersebut memiliki perabotan dan segala hal yang dimiliki rumah kebanyakan. Hanya saja, memang, letaknya terbalik.

mirror 

Rumah terbalik berwarna-warni itu punya tiga lantai, dengan satu kamar tidur utama, satu kamar mandi, dan garasi. Luasnya juga seperti rumah sederhana pada umumnya, sekitar 3.230 kaki.

Dilansir dari Mirror, Rabu (24/02/2016), mobil di garasi melekat di langit-langit, tangga bukannya mengarah ke atas, malah mengarah ke bawah. Semua furniture, lampu, dan peralatan menempel di langit-langit. Malahan, terdapat perapian di atas kepala. Walaupun hanya berupa layar LCD.

mirror 

Proyek ini dipamerkan di Huashan Creative Park, Taipei. Sebuah taman yang dulunya merupakan pabrik anggur Jepang lalu diubah menjadi tempat yang menyenangkan dengan konsep penuh seni. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati masakan lezat dari restoran-restoran di sana, serta menonton pertunjukan teater yang disajikan. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6