Sukses

Demi Rawat Hewan Liar, Nenek Ini Rela Habiskan Uang Pensiun

Selama delapan tahun terakhir, nenek asal Tiongkok ini telah mengadopsi dan merawat ratusan hewan liar.

Citizen6, Tiongkok Kecintaannya terhadap binatang membuat seorang mantan dokter di Tiongkok menghabiskan seluruh uang pensiunnya untuk hewan liar. Ia bahkan menjual seluruh barang berharganya untuk mendanai misi baru dalam hidupnya tersebut.

Dengan uang 1,8 yuan yang dimilikinya, Xiao Pang memutuskan untuk pindah ke desa di pegunungan Taipingqiao, kota Huzhou, Tiongkok untuk membangun tempat perlindungan untuk anjing dan kucing liar. Dilansir odditycentral.com, Jumat (5/2/2016), selama delapan tahun terakhir ia bahkan telah mengadopsi dan merawat ratusan hewan liar.

dok: Odditycentral.com

"Hewan-hewan kecil ini membutuhkan 18 ember beras untuk satu kali makan dan mereka memakan 50 kilogram beras setiap hari. Saya telah menghabiskan lebih dari 7 ribu yuan untuk makanan mereka setiap bulan," jelas Xiao.

dok: Odditycentral.com

Aksi penyelamatannya ini bukan hanya sekedar untuk memberi makan dan tempat tinggal hewan-hewan liar, tapi agar mereka juga tak terkena penyakit, penyalahgunaan dan pembantaian. Namun, untuk saat ini ia sangat fokus untuk menemukan seseorang yang dapat mengambil alih tempat penampungan, karena ia sudah terlalu tua untuk melanjutkannya.

"Saya telah berjuang selama bertahun-tahun untuk menjaga hewan-hewan liar. Maka saya benar-benar berharap bahwa orang yang baik dan kompeten akan mewarisi kebaikan saya ketika saya sudah sangat tua," lanjutnya.

dok: Odditycentral.com

Xiao merupakan salah satu dari beberapa aktivis kesejahteraan hewan di Tiongkok yang berdedikasi untuk merawat dan menyelamatkan hewan liar selama bertahun-tahun.

"Terima kasih kepada para relawan dan orang yang baik hati sehingga saya bisa mempertahankannya sampai sekarang," tutupnya.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini