Sukses

Meski Sudah Meninggal, Pria Ini Didandani dan Diajak Main Judi

Citizen6, Amerika Serikat Kematian memang sudah menjadi takdir dan budaya manusia. Maka tak heran jika setiap orang di berbagai negara mempunyai tradisi masing-masing untuk memberikan penghormatan terakhir kepada orang-orang yang mereka sayangi.

Hal tersebut juga dilakukan keluarga asal Amerika Serikat ini. Ya, orang-orang terdekat Henry Rosario Martinez memiliki cara yang aneh untuk memberikan penghormatan terakhir kepada mayat Martinez. Dilansir nypost.com, Minggu (31/1/2016), pria berusia 31 tahun ini diketahui menghembuskan nafas terakhirnya karena minuman keras dan overdosis obat-obatan di sebuah rumah di Barceloneta, Puerto Rico.

Martinez memang dikenal suka nongkrong dan bermain poker. Maka ayahnya berinisiatif untuk mendadani mayat Martinez seolah ia masih hidup. Sang ayah meminta kepada pihak pemakaman untuk memakaikan pakaian dan aksesoris yang biasa Martinez gunakan. Setelah itu, mayat sang anak diletakan di meja poker sehingga orang-orang yang mencintainya dapat melihatnya melakukan kegiatan yang disukainya untuk terakhir kali.

dok: nypost.com

Jose Melendez, pemilik layanan pemakaman Eterna Luz mengatakan bahwa ia pernah melakukan pekerjaan seperti ini.

"Di sini pertama kalinya kami melakukan hal seperti ini. Tapi kami menganggap ini sesuatu yang normal karena hal semacam ini memang sering dilakukan segelintir orang di bagian lain negara kita," ucap Melendez.

Selanjutnya, pihak keluarga berkumpul di sebuah rumah dengan meja besar yang dipenuhi chip poker untuk berfoto bersama mendiang Martinez.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6