Sukses

Mengerikan, Ritual Mengusir Setan di Amerika Selatan

Sampai hari ini banyak ritual kepercayaan yang terus dipertahankan penganutnya.

Citizen6, Jakarta Sejak zaman kuno, di tiap suku-suku di seluruh dunia mempunyai ritual tertentu untuk menyelesaikan masalah. Sampai hari ini banyak ritual kepercayaan yang terus dipertahankan para penganutnya. Salah satu bentuk ritual itu adalah bagaimana mengusir roh dari orang yang kerasukan setan.

Ritual pengusiran setan atau eksorsisme dilakukan pada seseorang yang menderita penyakit yang disebabkan oleh kemasukan roh halus. Salah satu ritual mengerikan dalam mengusir setan tersebut terjadi di sebuah wilayah Kolombia.

Di negara Amerika Selatan ini,  praktik eksorsisme masih terus berlangsung. Dalam beberapa foto berikut adalah ritual yang dilakukan terhadap anak muda yang bernama  Diana R yang dianggap telah kerasukan setan.

Ritual pengusiran setan dari tubuh Diana R yang rumit  ini dilakukan oleh seorang tetua pengusir setan berusia 52 tahun yang biasa dipanggil Brother Hermes.

Sosok laki-laki separuh baya yang dipanggil Hermes ini telah melakukan eksorsisme selama 20 tahun selama hidupnya. Tampak dalam foto, ritual tersebut sangat sinematik.

Tubuh Diana R dibungkus dalam kain putih dengan wajah yang dibaluri cairan warna hitam, di letakkan di tengah-tengah lingkaran api dalam keadaan kaki terikat.

Ritual unik ini selain memakai lilin yang menyala, juga memakai bunga, telur dan kotoran sebagai persyaratan yang harus dipenuhi agar ritual tersebut berhasil mengusir setan yang bersemayam dalam tubuh Diana. 

Dan Hermes membacakan mantra-mantra.

Sebagian orang tidak mempercayai soal ritual pengusiran setan dari tubuh ini. Namun ternyata banyak juga suku-suku bangsa di seluruh dunia mempraktekkannya. Bagaimana menurutmu?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.