Sukses

4 Kepala Daerah Paling Cantik di Indonesia

Tak hanya cantik, mereka juga mematahkan dominasi kaum pria di kursi pemerintahan

Citizen6, Jakarta Dalam dunia politik dan pemerintahan biasanya laki-laki selalu mendominasi. Mulai dari jajaran ketua hingga yang paling bawah selalu saja didominasi oleh para laki-laki. Sangat jarang sekali ada wanita yang duduk manis menjadi orang penting orang nomor satu dalam lingkungan politik, kalau pun ada itu tidak banyak dan kadang tak ada yang duduk di jajaran paling tinggi.

Namun apa yang dilakukan oleh wanita-wanita berikut ini sangatlah luar biasa. Menolak takdir yang selama ini selalu menghalangi wanita untuk berkarya mereka berhasil menjadi seorang pemimpin yang mengalahkan banyak calon laki-laki. Para wanita ini terpilih menjadi walikota dan bupati di mana mereka tinggal. Selain itu mereka memiliki paras dan kecantikan yang menawan yang membuat orang bangga dan kagum karena telah di pimpin oleh mereka.

1. Indah Putri Indriani - Wakil Bupati Luwu Utara, Sulawesi Selatan

Lahir 7 Februari 1977, wanita muda ini mulai menjabat wakil walikota pada usia 33 tahun, untuk periode 2010-2015. Sebelum menjabat, Indah tercatat sebagai akademisi, pernah menjadi tenaga ahli Komisi II DPR RI, dan caleg DPR RI pada Pemilu 2009 Sebelum terjun ke dunia politik, Indah aktif dunia akademis. Ibu dua anak ini pernah tercatat sebagai staf pengajar program S1 & ekstension FISIP UI, dosen pascasarjana ilmu politik UI, dosen FISIP Universitas Bung Karno, dan dosen FISIP Universitas Muhammadiyah Jakarta.

2. Cristiany Eugenia Paruntu - Bupati Minahasa Selatan, Sulawesi Utara

Wanita cantik ini besar di lingkungan dunia politik. Sang ayah, Jopie Paruntu adalah Ketua Komisi D DPRD Sulawesi Utara, sementara sang ibu juga seorang politisi yang menjabat Ketua DPD Partai Golkar Minahasa Selatan dan anggota DPRD II. Lahir di Manado, 25 September 1967, Tetty, sapaan akrabnya, menjabat bupati pada usia 42 tahun untuk periode 2010-2015.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.