Sukses

Mengharukan, Aksi Warga Selamatkan Lumba-Lumba Terdampar

Beberapa waktu lalu banyak lumba-lumba yang terdampar di pesisir pantai di berbagai wilayah di Tanah Air juga di beberapa negara lainnya.

Citizen6, Jakarta Lumba-lumba menjadi salah satu satwa yang identik sebagai sahabat manusia. Sayangnya, beberapa waktu lalu banyak lumba-lumba yang terdampar di pesisir pantai di berbagai wilayah di Tanah Air juga di beberapa negara lainnya.

Kejadian serupa pun, baru-baru ini terjadi di Cina. Dilansir Shanghaiist pada Jumat (9/10/2015), penduduk desa Hainan, Cina dihebohkan dengan munculnya seekor lumba-lumba di pesisir pantai. Mereka akhirnya mencoba membantu mahluk lucu itu untuk kembali ke laut.

Shanghaiist.com

Kendalanya, mereka tak dapat mengembalikannya ke laut karena tak tersedianya alat bantu. Akhirnya mereka berinisiatif untuk menjaganya tetap hidup dengan melindunginya dari panas matahari dengan mengunakan payung. Tak hanya itu, warga setempat juga mengguyur lumba-lumba dengan air dari laut yang diambil menggunakan ember.

Shanghaiist.com

Shanghaiist.com

Dengan berbagai upaya penyelamatan, akhirnya lumba-lumba malang tersebut ditangani pihak pusat penyelamatan satwa liar. Pekerja di sana menjelaskan bahwa hewan tersebut ternyata memiliki masalah dengan sistem navigasi dalamnya. (ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini