Sukses

Doa yang Dipanjatkan Soekarno Tiap Hari Sebagai Bapak Bangsa

Doa ini senantiasa dilantunkan Soekarno tiap sehabis sembahyang. Doa apa?

Citizen6, Jakarta Sebagai presiden pertama RI, Soekarno seolah tak pernah kehilangan pesonanya. Pembawaannya yang tenang dan kharismatik mampu membius banyak orang.

Selain itu, kecintaannya pada tanah air tidak perlu diuji lagi. Bung Hatta bahkan pernah menulis bahwa Soekarno adalah seorang patriot yang cinta pada tanah air dan ingin melihat Indonesia yang adil dan makmur selekas-lekasnya.

Nyatanya, kecintaan Soekarno pada tanah air memang tertuang dalam doa yang ia lantunkan setiap sehabis sembahyang. Berikut doa Soekarno tersebut dalam versi ejaan lama.

- 

"Saja tidak tahu akan diberi hidup oleh Tuhan sampai umur berapa. Tetapi permohonanku kepadaNja ialah, supaya hidupku itu hidup jang manfaat. Manfaat bagi tanah air dan bangsa, manfaat bagi sesamaa manusia. Permohonanku ini saja pandjatkan pada tiap-tiap sembahjang. Sebab, Dialah Asal segala Asal, Dialah "Purwaning Dumadi"

Tidak mengherankan hingga sekarang masih banyak yang memuji kiprah Soekarno sebagai presiden pertama RI. Tak hanya dikagumi tokoh-tokoh dlam negeri, Soekarno pun dikagumi oleh tokoh-tokoh dari negeri lain. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Punya cerita menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini