Sukses

Demi Selamatkan Istri, Kakek 90 Tahun Terobos Kebakaran

Demi selamatkan istrinya yang terjebak kebakaran, kakek ini menerobos rumah yang kebakaran

Citizen6, Jakarta Saat Rosemary Schneider menikahi Arthur tahun 1946, sesungguhnya ia mendapatkan suami terbaik di dunia. Hampir tujuh dekade berlalu, namun Arthur membuktikan kekuatan cintanya dengan cara yang paling berbahaya.

Suatu hari, rumah mereka yang berada di North Carolina disambar petir. Petir tersebut membakar trafo dan api mulai berkobar di dalam rumah.

Arthur yang tengah berada di luar rumah tahu istrinya berada dalam bahaya. Rosemary yang berada di bagian belakang rumah tak bisa berjalan. Bagaimanapun, ia akan tewas terpanggang bila tak ada yang menyelamatkannya.

Tanpa berpikir dua kali, Arthur masuk menembus api yang membakar sebagian rumah. Bak film super hero, Arthur masuk bahkan tanpa menggunakan tongkat yang biasa ia gunakan untuk berjalan.

Saat Arthur ditanyakan risiko dari perbuatannya tersebut, ia hanya berujar "Aku harus kembali dan menyelamatkannya. Ia bagian dari diriku."

-

Dilansir dari Daily News, Selasa (11/08/2015), Arthur tak menganggap aksinya tersebut sebagai aksi kepahlawanan.

"Aku tak tahu apakah itu sangat luar biasa. Aku pikir, orang lain akan melakukan hal yang sama."

Meski sebagian rumahnya terbakar, Arthur bersyukur ia dan istrinya selamat. Dan yang pasti, mereka masih tetap bersama.

"Saat Anda hidup bersama dan mencintai seseorang, Anda tak akan mampu untuk kehilangan orang yang Anda cintai. Seperti itulah." (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini