Sukses

7 Makanan Khas Jepang yang Patut Dicoba

Kalau Anda mengaku pencinta masakan Jepang, Anda wajib mencoba masakan-masakan Jepang berikut ini.

Citizen6, Jakarta Ketika berkunjung ke suatu negara, tentunya tidak lengkap jika kita tidak mencicipi makanan khas dari negara tersebut. Jepang! Hmm... Hal pertama yang kita bayangkan tentunya berkunjung ke tempat wisata yang menjadi ikon dari negara Jepang. But guys, lupakan sejenak tentang universal studio, cosplay apalagi Anda berpikir saya akan membahas tentang para gadis-gadis cantik negeri matahari terbit ini.. Hahaha... not too bad..

Kali ini kita akan berbicara tentang urusan lidah.. haha.. yes,, makanan khas Jepang. Makanan khas Jepang wajib dicoba ketika kita berkunjung ke Jepang. Meskipun, banyak restoran Jepang di Indonesia yang menyediakan makanan Jepang, mencobanya langsung di negara asalnya akan terasa berbeda. Lalu, apa saja makanan khas Jepang tersebut ?

Hmm...Langsung aja ya...Awas jangan ngiler ya...

1. Onigiri

Makanan ini nampak simpel, dengan bahan utamanya nasi putih. Cara membuatnya hanya dengan memadatkan nasi putih dengan tangan, atau dengan alat khusus pencetak onigiri. Nasi kemudian dibungkus dengan rumput laut, dan di dalamnya diisi udang, daung bawang, mayonnaise, ume, (asaman buah plum) dan telur ikan terbang.

2. Sushi

Makanan khas yang satu ini sangat populer tidak hanya di Jepang, tapi juga ke luar negeri, termasuk Indonesia. Bahan dasar sushi berupa nasi yang mendapatkan tambahan telur, makanan laut, dan sayuran segar. Melihat sushi tanpa memakannya akan membuat siapapun ingin mencobanya.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.