Sukses

Setelah 2 Tahun Pria Ini Baru Tahu Anjingnya Ternyata Beruang

Kita tentu masih ingat dengan jelas, sebelum sekolah dulu sering diajarin orang tua atau kakak tentang gambar-gambar binatang.

Citizen6, Jakarta Kita tentu masih ingat dengan jelas, sebelum sekolah dulu sering diajarin orang tua atau kakak tentang gambar-gambar binatang. Bentuk pengenalan hewan kepada anak-anak dilakukan dengan berbagai cara yang menyenangkan. Misalnya secara langsung melalui gambar-gambar dalam kertas karton, mainan-mainan lucu atau bahkan dalam bentuk makanan.

Namun entah seperti apa masa lalu pria ini. Seorang lelaki dewasa dari Yunnan tak bisa membedakan antara beruang dan anjing. Dia baru menyadari setelah dua tahun memelihara binatang kesayangannya itu bukanlah seekor anjing seperti yang dia perkirakan, namun adalah seekor beruang.

Memang, kedua binatang itu mempunyai warna bulu yang sama hitamnya. Jenis beruang langka itu dibesarkan oleh laki-laki yang bernama Wang Kaiyu itu sejak kecil.

Waktu itu, laki-laki yang mempunyai perkebunan pisang di dekat perbatasan Vietnam tersebut berjalan di dekat tempatnya bekerja. Sepintas dia melihar seekor anjing yang tampak lucu di jual di pinggir jalan. Tanpa pikir panjang, dia membelinya.

Selama dua tahun ia memelihara binatang itu dengan cinta. Dia memandikan dan memanjakannya setiap hari. Binatang kesayangannya itu tumbuh dan berkembang sangat baik. Namun ada yang agak aneh, ia memergoki “anjing” kesayanganya itu memangsa ayam ketika dibawa ke perkebunan.

Ia tak memikirkan peristiwa itu lebih jauh lagi,

Sampai suatu hari, seperti dilansir shanghaiist.com, ia menemukan sebuah poster yang berisi daftar binatang liar yang dilindungi. Dia melihat ternyata binatang piaraanya berada di daftar tersebut.

Atas inisiatifnya sendiri, ia memutuskan untuk menghubungi polisi setempat dengan harapan kedua “anjing”nya tersebut berada di habitat yang sesuai.

Pada 30 Juni 2015, polisi menghubungi “Wildlife Rescue dan Pusat Rehabilitasi untuk “mengamankan” kedua binatang tersebut. Petugas mengatakan bahwa binatang yang dipelihara Wang adalah jenis beruang hitam asia dengan jenis kelamin yang berbeda. Kedua beruang dalam kondisi kesehatan yang baik.

Jangan-jangan Wang juga keliru memilih pacar, semoga saja tidak.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini