Sukses

Berkat Terapi Hipotermia Pria yang Meninggal Ini Hidup Kembali

Seorang pria asal Turki bernama Bulent Sonmez telah divonis terkena serangan jantung sangat parah dan dianggap tidak bisa ditolong lagi.

Citizen6, Jakarta Seorang pria asal Turki bernama Bulent Sonmez telah divonis terkena serangan jantung sangat parah dan dianggap tidak bisa ditolong lagi. Hal ini terbukti bahwa dengan melihat detak jantung Sonmez yang sudah tidak berdetak lagi. Denyut jantungnya sudah tidak ditolong dengan menggunakan kejut jantung.

Maka langkah berikutnya atau terakhir dari dokter adalah dengan menggunakan cara yang kontroversial yaitu terapi hipotermia. Cara ini digunakan dalam upaya untuk menurunkan suhu tubuhnya ke titik yang sangat rendah 30 derajat celcius. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi efek kekurangan oksigen pada organ jantung.

Selengkapnya bisa Anda baca di sini.

Pengirim:

Mukti Effendi

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Hipotermia merupakan suatu kondisi di mana suhu tubuh turun secara drastis dan dapat membahayakan orang yang mengalaminya.

    hipotermia

Video Terkini