Sukses

Ini 7 Kota Terbersih di Muka Bumi

Citizen6, Jakarta Beberapa kota besar memang menawarkan kemewahan yang memanjakan mata. Sayangnya, hal tersebut terkadang tidak diimbangi dengan kebersihan kotanya. Berbeda dengan kota-kota ini, meski merupakan kota-kota yang cukup besar dengan tingginya tingkat aktivitas masyarakatnya, toh tetap saja masih banyak wasrga yang ingin berkunjung ke kota-kota berikut ini.

1. Reykjavic, Islandia

Kota Reykjavic merupakan kota terbesar sekaligus ibukota dari Islandia. Kota ini senantiasa tampak bersih dan indah. Islandia memiliki tingkat penderita penyakit yang tergolong rendah. Sewaktu kasus flu burung merebak, tak ada satu pun penduduk asli Rreykjavic yang terserang penyakit tersebut. Meski memiliki tingkat kepemilikan kendaraan yang cukup tinggi di Islandia, kota ini tidak terpengaruh oleh kemacetan dan memiliki tingkat polusi udara sangat rendah.

2 dari 7 halaman

Selanjutnya

2. Wina, Austria

Berjalan-jalan pada waktu malam hari di kota ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Polusi cahaya tak memengaruhi langit malam di kota ini sehingga kita masih bisa melihat bintang secara jelas. Kota Wina juga memiliki jumlah dokter yang cukup besar untuk negara yang tergolong kecil. Hal ini membuat tak banyak orang yang sakit di kota ini.

3 dari 7 halaman

Selanjutnya

3. Sydney, Australia

Kota Sydney memiliki iklam cerah yang memberikan cinta pada para penduduknya untuk berkontribusi menjaga kebersihan kota ini. Terdapat lima taman nasional di sekitar Sydney yang berisi sekitar 8.000 km persegi ruang terbuka. Hal ini menjamin asupan udara bersih untuk kota ini. Sydney pun menjadi salah satu kota dengan udara terbersih di dunia.

4 dari 7 halaman

Selanjutnya

4. Zurich, Swiss

Zurich merupakan kota terbesar di Swiss dan sangat indah. Terdapat banyak kebun dan taman yang terletak di kota ini yang menjadi tempat bagi warga untuk sekadar berjalan-jalan, bersepeda, maupun bercengkrama. Sebagian besar masyrakat di sini menikmati gaya hidup aktif dan gemar berolahraga.

5 dari 7 halaman

Selanjutnya

5. Helsinki, Finlandia

Finlandia merupakan negara tempat budaya timur dan barat bertemu. Kota ini merupakan salah satu kota dengan tingkat polusi terendah di dunia. Masyarakatnya mempunyai harapan hidup sekitar 79 tahun. Hanya terdapat sedikit kendaraan di kota ini.

6 dari 7 halaman

Selanjutnya

6. Calgary, Kanada

Kota ini terletak di daerah kaki bukit dan padang rumput. Meski merupakan salah satu kota dengan pertumbuhan tercepat, warga Calgary tetap menjaga kebersihan kotanya. Bahkan pada tahun 2007, kota ini meraih peringkat pertama sebagai kota terbersih di dunia versi majalah Forbes.

7 dari 7 halaman

Selanjutnya

7. Portland, Amerika Serikat

Kota ini terletak di negara bagian Oregon, Amerika Serikat. Majalah Cooking Light memberikan peringkat kedua dalam daftar kota paling sehat bagi kota ini.  Kota ini menawarkan 277 mil jalur sepeda. Hal ini membuat tak terlalu banyak polisi di tempat ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini