Sukses

Unik, Makam Tua Seorang Perempuan di Tengah Jalan

Orang yang dikuburkan di tengah jalan tersebut adalah Nancy Kerlin Barnet yang meninggal pada tahun 1831.

Citizen6, Jakarta Jika Anda sedang berkendara di tengah East County Roaf 400 South, tepatnya di dekat kota Amity di negara bagian Indiana Amerika serikat, Anda akan
menemukan gundukan tanah di tengah jalan di sepanjang jalan yang beraspal. Gundukan tanah itu adalah sebuah makam kuno yang tetap dibiarkan dan tidak dipindahkan.



Seperti dilansir amusingplanet.com, orang yang dikuburkan di tengah jalan tersebut adalah seorang perempuan bernama Nancy Kerlin Barnet yang meninggal pada tahun 1831. Ada cerita menarik tentang perempuan ini. Ia menikah dengan William Barnett pada usia yang masih sangat muda,  14 tahun. Perempuan yang lahir tahun 1793 ini meninggal pada usia 39 tahun.

Ia dimakamkan di sebuah bukit kecil yang terlantar, salah satu tempat favoritnya. Sebenarnya dia dimakamkan di tempat ini tidak sendirian. Beberapa orang yang meninggal dimakamkan di tempat itu, sehingga lama-lama menjadi sebuah tempat pemakaman yang kecil.

Waktu berlalu dan penguasa setempat memutuskan untuk membuat jalan raya yang membelah makam, sehingga makam-makam harus dipindahkan.  Salah satu anak Nancy keberatan untuk memindahkan makam ibunya. Dia mempertahankannya habis-habisan dengan berdiri di atas makam dengan membawa
senjata untuk melindunginya.



Ternyata pengembang jalan tidak keberatan untuk tetap mempertahankan makam Nancy. Sampai sekarang makam ini kemungkinan adalah satu-satunya makam yang berada di tengah-tengah jalan raya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.