Sukses

Suami Donorkan Darahnya 147 kali Untuk Isteri

Beruntung sekali perempuan ini, mempunyai suami yang sangat mencintainya.

Citizen6, Jakarta Beruntung sekali perempuan ini, mempunyai suami yang sangat mencintainya. Ia rela mendonorkan darahnya 147 kali selama 10 tahun untuk isterinya. Laki-laki dari Changchun city, Provinsi Jilin ini telah membantu isterinya yang menderita anemia dan myasthenia.

Waktu itu tahun 2003, isterinya ambruk karena penyakitnya tersebut, dokter yasng merawat mengatakan bahwa dirinya perlu melakukan transfusi darah secara reguler. Sayang, keluarga utersebut tidak mampu untuk membiayai transfusi rutin tersebut.

Wu, suami yang baik itu belajar tentang kebijakan donasi darah di China yang memungkinkan seorang pasangan boleh mendonorkan darahnya secara gratis. Dan beruntung, pasangan itu mempunyai golonga darah yang sama.

Seperti dilansir shanghaiist.com sejak itu ia memutuskan bahwa mendonorkan darah untuk isterinya agar tetap survive adalah pilihan terbaik. Wang Xiaoying isterinya tak lama kemudian didiagnosa terkena “myasthenia gravis” dan tak bisa lagi mengurus dirinya. Xu, suaminya yang tukang listrik memutuskan berhenti bekerja demi mengurus isteri tercinta.

Sampai suatu ketika Wang tak lagi memerlukan transfuse darah secara regular, namun Xu akan tetap mendonorkan darahnya kepada siapa saja yang memerlukannya.

Sampai sekarang data computer di Changchun blood station mencatat Xu telah mendonorkan darahnya sebanyak 147 kali. Namun dia menduga jumlah itu bisa jadi lebih rendah. n Kesetiaan pasangan yang layak diteladani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.