Sukses

Kedai Surti: Lezatnya Inovasi Jajanan Tempo Dulu

Jajanan tempo dulu pun bisa diolah dengan konsep yang lebih modern untuk menarik pengunjung.

Citizen6, Jakarta Bermacam – macam konsep kafe ditawarkan oleh sang pemilik untuk menarik pelanggan. Dari cafe tema retro sampai tema modern minimalis. Makanan yang disajikan juga mengikuti dengan tema cafe yang dibuat. Salah satu cafe yang menawarkan tema jadul atau tempo dulu yaitu Kedai Surti. Cafe bernuansa jadoel dengan makanan khasnya yaitu surabi serta kue cubit.

Mungkin rasa serabi dan rasa kue cubit yang kita tahu hanya sebatas rasa orisinal, rasa manis tanpa adonan lain. Namun Kedai Surti menawarkan rasa yang berbeda dan unik. Ada rasa green tea bagi para green tea holic, ada juga topping toblerone, nutella dan kit kat bagi para penggemar coklat. Karena keunikan dari cita rasa yang disediakan oleh cafe ini, alhasil cafe ini selalu ramai pengunjung dan tidak jarang para pengunjung rela menunggu demi menikmati kue tersebut.

Dapat dibilang Kedai Surti ini memiliki tempat yang luas dan nyaman. Namun karena tempat ini selalu ramai pengunjung, kafe ini terlihat sempit. Tetapi tempat ini tetap cozy untuk dijadikan tempat bertugas. Kedai Surti membagi ruangannya menjadi dua, smoking room dan non smoking room.

Pemilik cafe Kedai Surti ini adalah empat mahasiswa UNDIP dari jurusan yang berbeda. Alasan mereka membangun usaha ini  untuk mencari pengalaman serta menambah uang jajan dan mengurangi beban orang tua mereka.Kedai ini dibuka mulai pukul 11 pagi sampai pukul 11 malam. Harga makanan dan minumannya relatif murah dan cocok untuk kantong mahasiswa, berkisar Rp3.000 hingga Rp21.000.  Letak cafe Kedai Surti kurang lebih 100 meter dari Universitas Diponegoro (UNDIP ) tepatnya di Jl. Sirojudin No.12A Tembalang, Semarang.

Jadi, bagi kalian yang ingin mencicipi kue cubit dan serabi dengan berbagai rasa yang unik, silahkan datang ke Kedai Surti!

Pengirim:

Ayu Arumdewi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini