Sukses

Unas Bertekad Seratus Persen Untuk Berbenah

Pembersihan narkoba di lingkungan kampus merupakan bagian dari rancangan besar Unas dalam reformasi pendidikan

Citizen6, Jakarta Beberapa waktu lalu beredar kabar yang tidak sedap tentang Universitas Nasional atau Unas. Namun tekad Universitas Nasional untuk membenahi keseluruhan sistem dan lingkungan kampus benar-benar dibuktikan.

Kini Unas mulai melakukan tindakan nyata untuk mewujudkan reformasi pendidikan di lingkungan kampus guna menciptakan budaya pendidikan yang baik dan atmosfer pembelajaran yang nyaman, aman, dan tentram bagi seluruh sivitas akademika.

Dari segi pengamanan, Unas melakukan penyesuaian kapasitas personil, pengetatan akses masuk, penyaringan mahasiswa serta pencekalan pada pihak-pihak yang tidak berkepentingan atau yang terlibat. Selain itu, terkait pemberantasan dan pembersihan narkoba, Unas juga akan melakukan kembali tes narkoba baik tes urin dan rambut kepada seluruh staf dan pimpinan dari mulai rektor hingga petugas kebersihan.

Hal lain yang juga dilakukan Unas adalah dengan merelokasi ruang-ruang Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Senat ke area yang dapat termonitor secara umum.

"Tindakan ini sekaligus menjadi titik awal bagi kami untuk mengadakan langkah-langkah pembenahan, dan kami juga tidak ingin mengganggu dan meresahkan lingkungan," ungkap Kepala Biro Administrasi Umum Universitas Nasional, Abdul Malik, S.I.P dalam pertemuan antara Unas dengan tokoh warga yang digelar di Ruang 002, Basement Blok I, Senin (18/8).

Pada kesempatan yang berbeda, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unas, Dr. Iskandar Fitri, S.T.,M.T. memaparkan, sejak awal 2014 Unas telah merancang program penguatan pendidikan guna menciptakan budaya pendidikan yang baik dan atmosfer belajar dan mengajar yang nyaman, aman, dan bagi seluruh sivitas akademika.

"Kami lakukan langkah - langkah ini, karena kita ingin benar - benar siap menghadapi era globalisasi dan juga kami ingin meningkatkan standar pendidikan yang ada di Unas," imbuh Iskandar.

Tidak hanya itu, Iskandar juga menegaskan bahwa pembersihan narkoba di lingkungan kampus sebagai komitmen bersama Unas merupakan bagian dari rancangan besar Unas dalam reformasi pendidikan kampus yang ingin diwujudkan.

"Tindakan kami ini merupakan langkah awal untuk mewujudkan rancangan besar tersebut, sehingga nantinya Universitas Nasional bisa mencetak mahasiswa-mahasiswa yang tidak hanya memiliki kekuatan karakter dan moral yang baik, tapi juga lulusan yang dapat bersaing di era global," pungkas Iskandar.

 "Tekad kuat untuk membenahi seluruh sistem tata tertib dan lingkungan yang mulai kami lakukan ini merupakan dorongan dari seluruh sivitas akademik, baik jajaran pimpinan universitas, dosen, karyawan, mahasiswa dan alumni serta keresahan warga dan lingkungan sekitar kampus.

Oleh karena itu, kami tidak habis-habisnya berupaya untuk mengendalikan pola tingkah laku mahasiswa yang sudah tidak dapat ditoleransikan dilihat dari kacamata manapun, baik agama, norma dan lainnya. Oleh karena itu, sekarang kami bertekad seratus persen untuk berbenah," pungkas Iskandar.


Pengirim:
Dian Metha Ariyanti
Kepala Divisi Humas Universitas Nasional
 
Disclaimer:


Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com

Mulai 14 -30 Agustus Citizen6 mengadakan program Menulis Bertopik ke-16: Merdeka ala Anak Gaul berhadiah. Info detail di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini