Sukses

4 Pengusaha Muda yang Sukses di "Masterpiece"

Menjadi pengusaha muda sukses bukanlah hal yang musatahil.

Citizen6, Jakarta Menjadi pengusaha muda sukses bukanlah hal yang musatahil. Maka itu, Young Entrepreneur Summit 2014 mengadakan seminar yang digelar untuk umum, untuk belajar bagaimana menjadi pengusaha muda yang sukses. Event ini diadakan oleh Bong Chandra School of Billionare yang dilaksanakan pada hari Sabtu kemarin (7/6) dan digelar di Integrity Convention Center, MGK Kemayoran.

Seminar ini mendatangkan beberapa pengusaha muda yang telah sukses, antara lain ialah Daniel Mananta (Founder "Damn! I Love Indonesia"), Michelle E. Surjaputra (CEO BonChon), Jaya Setiabudi (Author "The Power of Kepepet & Kitab Anti Bangkrut" dan Founder YukBisnis.com), dan Bong Chandra (CEO Triniti Group).

Beberapa hal yang bisa didapatkan dari event ini ialah rahasia menjadi self-made Billionaire, Internet & Kuliner di usia muda, Networking Session dengan 3000 pengusaha muda di seluruh Indonesia, Business Plan Competition dengan reward puluhan juta rupiah.

Dalam seminar yang diadakan pada Sabtu kemarin, Bong Chandra membahas  mengenai bisnis propertinya yang sedang ia kerjakan dan laku terjual habis hanya dalam 45 hari. Ia memotivasi para peserta seminar bahwa jangan takut untuk merintis sesuatu.

Bong Chandra mulai merintis bisnisnya di usia muda, yaitu ketika 18 tahun. Ia merintis usahanya karena keluarganya yang terlilit hutang jutaan rupiah. Banyak orang yang memperoloknya karena bisnis yang tengah dijalankannya. Namun, semakin dicemooh banyak orang, semakin ia tertantang untuk meneruskan bisnisnya.

Hasil kerja kerasnya pun dicapai dengan sukses dan mencengangkan orang sekitarnya. Sekarang ini ia telah berhasil memiliki beberapa perusahaan.

Kemudian Jaya Setiabudi menjelaskan mengenai cara menghilangkan rasa takut gagal atau bangkrut dalam berbisnis. Ia juga menjelaskan bagaimana menemukan keberanian kita dengan tips-tips yang sederhana dan mempertahankan kesuksesan kita.

Sebenarnya Jaya Setiabudi dulunya ialah siswa yang nakal, bahkan ia pernah disumpahi oleh salah satu gurunya bahwa ia tidak akan pernah  sukses. Namun kenyatannya malah berbanding terbalik. Ia kini sukses dengan bisnis yang ia bangun sendiri. Meski sebelumnya ia gagal dalam merintis beberapa usaha, keinginannya untuk terus berusaha tak pernah goyah.

Sekarang ia telah memiliki grup bisnis yang bernama Momentum Group yang memiliki berbagai bidang usaha. Selain itu ia juga merupakan penulis buku dan pendiri YukBisnis.com yang sudah sukses di jaringan internet.

Para peserta yang hadir juga dibekali tentang cara mengolah modal yang baik oleh Jaya Setiabudi.

 

Sedangkan Michelle E. dan Daniel Mananta menceritakan bagaimana mereka memulai usaha mereka yang kini telah sukses dan dikenal banyak orang, darimana motivasi mereka, dan tips-tips untuk memulai usaha sendiri.
 
Sebelumnya Daniel Mananta ialah presenter yang sudah banyak dikenal di dunia hiburan. Bermula dari MTV VJ Hunt, kariernya semakin melonjak di berbagai acara yang ia bawa. Sekarang ia juga telah memiliki beberapa gerai pakaian yang sangat terkenal, yaitu “Damn! I Love Indonesia”.

Ia menggunakan bahasa Inggris dalam setiap produknya karena ia ingin mempromosikan budaya Indonesia ke budaya-budaya lain. Agar orang-orang luar tahu bahwa Indonesia bukan hanya memiliki batik. Selain itu, setiap produk dari Damn! I Love Indonesia juga selalu disambut positif oleh para pelanggan.

Sementara Michelle E. Surjaputra menuntut ilmu di Amerika Serikat pada beberapa tahun silam. Ketika di Amerika Serikat, ia seringkali mengunjungi BonChon di New York. Hal itu membuatnya berpikir untuk memiliki mimpi membawa BonChon ke Indonesia. Sepulangnya ke Indonesia, ia melakukan riset mengenai pasar-pasar di Indonesia. Kemudian ia bertemu dengan CEO BonChon dan mendapatkan master franchise BonChon yang sukses di buka di beberapa kota besar di Indonesia.

Penulis:

Irene

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.