Sukses

6 Jajanan Masa Bocah Dulu yang Masih Eksis

Masih ingat jajanan pada saat anda Sekolah Dasar (SD)?

Citizen6, Jakarta Masa bocah adalah masa-masa paling indah. Mengenangnya kadang membuat kita tertawa. Hal-hal yang terjadi pada masa lalu, seiring berjalannya waktu kni menjadi lucu dan lebih menyenangkan. Salah satu hal paling menyenangkan waktu sekolah adalah jajan bersama teman-teman.

Makanan yang dijajakan itu sampai sekarang masih beredar. Masih ingat apa saja, jajanan favorit waktu di sekolah dulu. Pasti ingat beberapa makanan yang dijajakan para abang di depang sekolah dasar(SD). Mari bernostalgia, inilah beberapa jajanan yang sering kita beli itu:


1. Telor Gulung

dulu harga makanan ini hanya lima ratus rupiah. Telor gulung sangat enak ketika dicelupin ke saos yang pedas. Pasti anda akan ketagihan mau lagi dan lagi. Entah darimana para penjual telor gulung itu belajar, mereka semuanya mahir melakukan tugasnyaa.

2. Es Goyang

Seperti namanya, Es goyang yang dijual dengan gerobak-gerobak itu memang digoyang-goyang, entah apa maksudnya. Tidak mungkin kan hanya karena abangnya kurang pekerjaan? Es goyang biasanya menyediakan banyak rasa: coklat, strawberi, kacang ijo dan lainnya. Harganya cukup terjangkau hanya, dulu hanya lima ratus rupiah saja, sekarang sekitar 3000 sampai 5000.

3. Lidi-lidian

Makanan ini mungkin makanan paling favorit anak-anak SD sampai mahasiswa. Makanan yang bentuknya mirip lidi berwarna kuning ini terdiri dari 2 rasa, yakni pedas dan asin bahkan zaman sekarang sudah ada yang mengembangkan rasanya, seperti keju, coklat dll.

4. Laba-laba.

Kue ini sebenarnya kue cubit, tetapi karena jaman SD dulu suka bikin laba-laba jadi ketika beli kue cubit penjualnya diminta untuk bikin kue cubit seperti laba-laba, itulah uniknya anak SD

5. Rambut Nenek Gondrong

Rasanya sungguh bertolak belakang dengan namanya. Di tempat lain, orang menyebutnya arumanis. Rasanya manis, karena rambut gondrong nenek terbuat dari gula yang diputar memakai alat tertentu. Semua anak menyukai makanan ini. 

6. Es Potong

Es yang di di bungkus pake kertas coklat yang buat nyampul buku itu. Rasa es nya terdiri dari  strawberi, coklat.

Itu beberapa jajanan SD yang mungkin and pernah merasakan. Ingin mencicipi jajanan SD lagi? Anda bisa menumakan jajanan ini di daerah depan SDN Warakas gang 20 jakarta utara.

Pengirim:

Suryo Adipranoto


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.