Sukses

Kumpulan Hoaks Promo Berhadiah Perayaan Ulang Tahun Perusahaan, dari Bank sampai Produsen Kendaraan

Cek Fakta Liputan6.com pun telah mengungkap beragam hoaks terkait promo hadiah dalam rangka perayaan ulang tahun perusahaan, simak ragam faktanya dalam artikel berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta- Promo pembagian hadiah dalam rangka perayaan ulang tahun perusahaan memang menarik untuk diikuti, tetapi sebaiknya kita tidak tergiur dahulu sebelum memastikan kebenarannya, sebab kerap manfaatkan sebagai bahan hoaks.

Cek Fakta Liputan6.com pun telah mengungkap beragam hoaks terkait promo hadiah dalam rangka HUT perusahaan, mulai dari bank hingga perusahaan produsen kendaraan.

Agar tidak menjadi korban hoaks promo hadiah perayaan ulang tahun perusahaan simak daftar berikut ini.

Pendaftaran Undian Berhadiah HUT BRI ke-128 Tahun

Cek Fakta Liputan6.com mendapati klaim pendaftaran undian berhadiah HUT BRI ke-128 tahun, informasi tersebut diunggah salah satu akun Facebook, pada 6 Juni 2024.

Unggahan klaim pendaftaran undian berhadiah HUT BRI ke-128 tahun menampilkan gambar kendaraan mobil dan sepeda motor, smartphone dan emas, dalam gambar tersebut terdapat tulisan "BRITAMA FSTVL Undian Hut Ke 128 thn".

Unggahan tersebut diberi keterangan sebagai berikut:

"#Ayo Daftar

Festival Brimo dapat kan keberuntungan nya silahkan klik 𝗗𝗔𝗙𝗧𝗔𝗥 di atas 👆

Hai Sobat BRI, memenangkan Hadiah Utama & Berbagai hadiah menarik lainnya berikut ini:

𝗚𝗿𝗮𝗻𝗱 𝗣𝗿𝗶𝘇𝗲 :

° 30 Unit Mobil Inova zenix

𝗛𝗮𝗱𝗶𝗮𝗵 𝗟𝗮𝗶𝗻𝗻𝘆𝗮 :

° 10 Unit Mobil Fortuner

° 5 Porsi Umroh Gratis

° 100 motor beat street 2024

° 250 IPhone 15 Pro Max

° 2000 gram emas"

Dalam unggahan tersebut juga menyertakan tautan "https://fstvlgbbyr2024.web.app/daftar/?fbclid=IwZXh0bgNhZW0CMTEAAR3DsIQJBuzXFm3WsynyKe_B8MnSbk1JaH4UjdtUokQwe-Eg7przu_xas4g_aem_C0KdqzvNLL6j85mhHZdhRw", jika diklik tautan tersebut mengarah pada halaman situs yang menampilkan formulir digital dan meminta data pribadi pengaksesnya.

Benarkah klaim pendaftaran undian berhadiah HUT BRI ke-128 tahun? Simak hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com dalam halaman berikut ini.....

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

KFC Bagikan 3 Ember Ayam Gratis dalam Rangka Ulang Tahun ke-46

Beredar di media sosial postingan KFC membagikan voucher 3 ember ayam gratis dalam rangka ulang tahun ke-46. Postingan itu beredar sejak akhir pekan lalu.

Salah satu akun bernama KFC Fans Indonesia mengunggahnya di Facebook. Akun itu mempostingnya pada 25 Mei 2024 dan berikut narasinya:

"Minggu ini untuk merayakan 46 tahun KFC kami ingin mentraktir semua orang dengan tiga ember ayam GRATIS. Kami akan mengirimkan voucher kepada setiap orang yang telah berbagi & berkomentar selambat-lambatnya tanggal 30 Mei untuk mendapatkan tiga ember ayam GRATIS. Setiap voucher dapat digunakan di KFC mana pun."

Lalu benarkah postingan KFC membagikan voucher 3 ember ayam gratis dalam rangka ulang tahun ke-46? Simak hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com dalam halaman berikut ini.....

3 dari 4 halaman

Honda Ulang Tahun Bagikan 30 Unit Motor

Cek Fakta Liputan6.com mendapati klaim Honda ulang tahun bagikan 30 unit motor, informasi tersebut diunggah salah satu akun Facebook, pada 13 Mei 2024.

Klaim Honda ulang tahun bagikan 30 unit motor berupa tulisan sebagai berikut.

"😍😍 HADIAH ULANG TAHUN 😍😍2024

🎉🎊 Untuk MENYAMBUT Ulang Tahun @Honda mimin mau BAGI BAGI HADIAH💚, tim @Honda mengirimkan 30 unit motor HONDA Baru secara GRATIS, kepada semua orang yang menulis "Selamat Ulang Tahun" PALING LAMBAT sampai 30 mei 2024 . Semoga Beruntung"

Benarkah klaim Honda ulang tahun bagikan 30 unit motor? Simak hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com dalam halaman berikut ini.....

 

4 dari 4 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi partner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.