Sukses

Hoaks Terkini Seputar Sepak Bola, Terbanyak Soal Laga Timnas Indonesia Vs Argentina

Berikut kumpulan hoaks seputar sepak bola

Liputan6.com, Jakarta - Sepak bola menjadi cabang olahraga yang memiliki banyak penggemarnya, namun kerap dijadikan bahan hoaks sehingga dapat menimbulkan persepsi yang salah.

Cek Fakta Liputan6.com pun telah menelusuri sejumlah informasi viral seputar sepak bola, hasilnya sebagian terbukti hoaks.

Berikut kumpulan hoaks seputar sepak bola.

Cristiano Ronaldo Komentari Laga Timnas Indonesia Vs Argentina Hanya Parodi

Beredar di media sosial postingan video Cristiano Ronaldo berkomentar jelang laga Timnas Indonesia melawan Argentina. Postingan itu beredar sejak akhir pekan ini.

Salah satu akun ada yang mempostingnya di Facebook. Akun itu mengunggahnya pada 30 Mei 2023.

Dalam postingannya terdapat video berjudul, "Ronaldo Reaction Indonesia Vs Argentina"

Video itu berisi rekaman Cristiano Ronaldo berbicara di jumpa pers sedang mengingatkan Lionel Messi agar tidak meremehkan Indonesia. Ia juga menyebut laga akan berjalan ketat karena Indonesia akan diperkuat beberapa pemain naturalisasi.

Ia juga mengingatkan Messi agar berselebrasi seperti dirinya saat mencetak gol melawan Timnas Indonesia. Akun tersebut menambahkan narasi:

"Pesan bang CR untuk Messi dan Argentina"

Lalu benarkah postingan video Cristiano Ronaldo berkomentar jelang laga Timnas Indonesia melawan Argentina? Simak hasil penelusurannya di sini.....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daftar Harga Tiket Timnas Indonesia Vs Argentina

Beredar di media sosial dan aplikasi percakapan pesan berantai yang menyebutkan harga tiket laga Timnas Indonesia melawan Argentina pada 19 Juni 2023 mendatang. Pesan berantai itu beredar sejak tengah pekan ini.

Salah satu akun ada yang mengunggahnya di Facebook. Akun itu mempostingnya pada 25 Mei 2023.

Berikut isi pesan berantai tersebut:

"🖲 🇮🇩 INDONESIA vs ARGENTINA 🇦🇷🗓 19 JUNI 2023

⏰️ 20:00 WIB

📺 Live RCTI+ | MNC Channel | GlobalTv

🏟 STADION UTAMA GELORA BUNG KARNO

🎫 84.000 Tiket [ ready tanggal 15 Juni 2023 ]

➡️ List Harga Tiket :

▪︎Kategori I Rp 2.350.000

▪︎Kategori II Rp 1.850.000

▪︎Katagori III Rp 1.350.000

▪︎VIP Rp 4.650.000

▪︎VVIP Rp 5.650.000

💻 Pemesanan tiket bisa melalui website resmi PSSI

🖨 Jangan Lupa Print lalu Scanning Tiket sebelum memasuki area SUGBK"

Lalu benarkah pesan berantai yang menyebutkan harga tiket laga Timnas Indonesia melawan Argentina pada 19 Juni 2023 mendatang? Simak hasil penelusurannya dalam halaman berikut ini....

3 dari 4 halaman

Video Lionel Messi Berikan Motivasi Jelang Lawan Timnas Indonesia

Beredar di media sosial postingan video Lionel Messi sedang memberikan motivasi di ruang ganti jelang melawan timnas Indonesia. Postingan itu beredar sejak tengah pekan ini.

Salah satu akun ada yang mengunggahnya di Facebook. Akun itu mempostingnya pada 23 Mei 2023.

Dalam postingannya terdapat video berdurasi 45 detik berisi pesan Messi pada rekan timnya di ruang ganti. Video itu disertai teks berikut ini:

"Pertandingan melawan Indonesia nanti sangatlah penting. Bisa melawan salah satu negara terkuat di Asia Tenggara ini adalah kesempatan yang sangat langka.

Juara Piala Dunia di Qatar kemarin hanyalah batu loncotan untuk kita bisa ketahap ini melawan tim kuat seperti Indonesia. Saya yakin kita bisa memenangkan pertandingan tanggal 19 Juni nanti, masyarakat Argentina akan sangat bangga Kepada kalian.

Karena bisa menang melawan Indonesia adalah mimpi semua negara di Dunia. Semua trofi dan semua gelar yang kita dapat tidak lah berarti jika belum menang melawan Indonesia."

Lalu benarkah postingan video Lionel Messi sedang memberikan motivasi di ruang ganti jelang melawan timnas Indonesia? Simak hasil penelusurannya di sini...

4 dari 4 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi partner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.