Sukses

Cek Fakta: Tidak Benar Militer AS Tangkap Pejabat CDC Atas Kejahatan Covid-19

Cek Fakta Liputan6.com menelusuri klaim militer AS menangkap pejabat CDC atas kejahatan Covid-19

Liputan6.com, Jakarta- Cek Fakta Liputan6.com mendapati klaim militer Amerika Serikat (AS) menangkap pejabat CDC atas kejahatan Covid-19, kabar tersebut diunggah salah satu akun Facebook, pada 7 Mei 2023.

Unggahan klaim militer AS menangkap pejabat CDC atas kejahatan Covid-19 tersebut berupa tulisan sebagai berikut.

"Tangkap Semua juga pendukung²nya❗Militer Menangkap Pejabat CDC atas Kejahatan Covid.

Oleh Michael Baxter - 1 Mei 2023.

Marinir Amerika Serikat pada hari Jumat menangkap Wakil Direktur CDC untuk Kesehatan Global Dr. Howard Zucker atas tuduhan pengkhianatan setelah Komando Siber Angkatan Darat A.S. mencegat beberapa panggilan Zoom yang dia anjurkan untuk menghapuskan Konstitusi dan memperbarui penguncian dan mandat topeng untuk memerangi (fiktif) yang muncul strain Covid disebut XBB.1.16.

Dr. Zucker lulus dari Universitas McGill dan meraih gelar Doktor Kedokteran dari Fakultas Kedokteran Universitas George Washington, gelar Juris Doctor dari Sekolah Hukum Universitas Fordham, dan Magister Hukum dari Sekolah Hukum Columbia. Dari 2014-2021, dia menjabat sebagai Komisaris Kesehatan untuk Negara Bagian New York.

Selama puncak plandemik, dia telah mendorong Andrew Cuomo yang sekarang sudah meninggal untuk menutup New York dan menuntut secara pidana pemilik bisnis yang menghindari mandat penggunaan masker dalam ruangan. Dia juga merekomendasikan hukuman penjara bagi warga negara yang tidak mematuhi pedoman jarak sosial, yang dia sebut "hukum".

Pada Januari 2023, dia berperan sebagai Wakil Direktur untuk Kesehatan Global, yang memberinya wewenang dan tanggung jawab operasional yang luas untuk keseluruhan perencanaan, arahan, dan pengelolaan strategi dan program global di seluruh CDC. Walensky mengumumkan kedatangannya, dengan mengatakan bahwa Zucker adalah "Salah satu dari sedikit ahli yang memahami bahwa Covid tetap menjadi ancaman besar dan terus-menerus bagi kita dan bersedia mengambil risiko untuk memastikan tidak ada kebangkitan kembali Covid-19."

Tidak diragukan lagi, Zucker mengambil risiko. Pada 15 Januari 2023, dia mengambil risiko memberi tahu Sekretaris HHS Xavier Becerra bahwa pemerintah harus menghabiskan $ 16 miliar untuk mengembangkan "gelang pintar" untuk menentukan status Covid dan vaksinasi seseorang dengan mengubah warna, seperti cincin suasana hati tahun 1970-an.

Jika gelang itu bersinar merah tua, seseorang akan dianggap tidak divaksinasi dan positif Covid; sedangkan jika berwarna hijau, berarti seseorang negatif Covid dan patuh dengan booster. Konsepnya sangat tidak masuk akal sehingga Becerra, di antara Deep Stater terdalam yang masih berlari bebas, menyebutnya sebagai fantasi yang tidak bisa dipraktikkan, meskipun dia memuji kecerdikan Zucker.

Becerra memberitahunya bahwa saat itu penegakan Covid yang kejam telah berakhir, menambahkan bahwa pemerintah akan menggunakan tipu muslihat dan akal-akalan untuk "menjaga agar Covid tetap hidup" di media dan di benak orang-orang yang ketakutan.

Namun, kata-kata Becerra tidak menghentikan Zucker untuk mengambil tindakan sendiri. Pada Februari 2023, orang gila itu menelepon 2.000 bisnis di Kota New York, menegur mereka karena melayani pelanggan tanpa masker dan berpotensi tidak mendapat dukungan. Yang mengherankan, beberapa perusahaan-restoran dan teater di luar Broadway-mengatakan bahwa mereka akan segera menerapkan kembali mandat topeng, dengan beberapa meminta maaf atas "kekeliruan penilaian". Selama seminggu, dia secara sepihak membujuk 150 bisnis untuk menerapkan mandat masker dan memeriksa kartu vaksinasi.

Partisi White Hat dari militer AS menjadi tertarik pada Zucker hanya setelah dia mengatakan akan mengabaikan Konstitusi untuk melindungi warga negara dari "penyakit paling mematikan yang pernah membahayakan umat manusia."

"Terus terang, kami pada titik tidak peduli apa yang terjadi di New York City yang liberal. Jika mereka ingin memakai topeng dan mendapatkan 100 penguat, lebih banyak kekuatan untuk mereka. Yang kami pedulikan adalah pejabat publik yang mengatakan bahwa Covid -19 protokol menggantikan Konstitusi Amerika Serikat. Sederhananya, itu adalah pengkhianatan. Plandemi Deep State telah terungkap sebagai palsu, tetapi beberapa preman ini sangat terobsesi dengan itu sehingga mereka akan melakukan apa saja untuk tetap menakut-nakuti orang. Dan itulah yang dilakukan Zucker,"kata sumber JAG kepada Real Raw News.

Pada 12 April, ARCYBER menyadap panggilan Zoom CDC di mana Zucker memohon kepada Becerra, Walensky, dan pejabat kesehatan rezim lainnya untuk mengakui apa yang dikatakan rekan WHO kepadanya: Covid-19 akan kembali dengan ledakan dan sangat menular sehingga hanya perintah tinggal di rumah yang baru akan mencegah "virus pembunuh" merusak dunia seperti wabah Alkitab.

Zucker yang gila memohon kepada Walensky untuk menuntut agar Biden menyerukan "pembatasan normal baru" untuk melindungi Amerika Serikat dari bencana Covid lebih lanjut. Zucker berkata, "Persetan dengan Konstitusi. Persetan dengan Donald Trump. Kita perlu lockdown!"

Kalimat berikut menjelaskan dorongannya yang sebenarnya: "Bagaimana kita bisa membuat orang melakukan apa yang kita inginkan jika kita tidak bisa mengendalikan mereka."

Retorika pembakarnya tampaknya terlalu berlebihan bagi Deep Staters yang benar-benar melarikan diri ke perbukitan untuk menghindari penangkapan militer; Walensky dan Becerra mengakhiri panggilan.

Pada hari Jumat, 30 April, Jenderal Eric M. Smith mengirim peleton pengintai USMC untuk menangkap Zucker di tanah miliknya yang mewah di pinggiran kota Buckhead yang kaya di Atlanta, Georgia. Pada saat penangkapannya, Zucker membantah melakukan kesalahan dan mengatakan dia berhak menelepon Rochelle Walensky atau Joseph Biden.

Howard Zucker sedikit memar, tapi itu karena dia mencoba melawan," kata sumber kami. "Dia mendapatkan apa yang pantas dia dapatkan dan akan bertanggung jawab atas kejahatannya. Jumlahnya menipis, dan segera setelah Walensky atau Becerra mundur ke Amerika Serikat, kami akan mendapatkannya juga," kata sumber kami.https://realrawnews.com/.../military-arrests-cdc.../"

Benarkah klaim militer AS menangkap pejabat CDC atas kejahatan Covid-19? Simak hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penelusuran Fakta

Cek Fakta Liputan6.com menelusuri klaim militer AS menangkap pejabat CDC atas kejahatan Covid-19, menggunakan Google Search dengan kata kunci 'Military Arrests CDC Official for Covid Crime.'. Penelusuran mengarah pada artikel berjudul "Marines didn’t arrest a CDC official. Claim comes from a site known for misinformation." yang dimuat situs politifact.com, pada 4 Mei 2023.

Dalam Situs politifact.com seorang juru bicara Korps Marinir A.S. mengatakan bahwa Marinir tidak mengetahui adanya penangkapan seorang pejabat CDC. Juru bicara menambahkan bahwa menangkap orang di rumah mereka atau di lokasi lain yang bukan instalasi militer akan menjadi yurisdiksi penegak hukum setempat, bukan Korps Marinir.

Artikel yang dalam klaim tersebut berjudul  "Military Arrests CDC Officials for Covid Crimes." dimuat situs web Real Raw News. Situs web Real Raw News juga memiliki riwayat terdokumentasi tentang penggunaan tajuk berita palsu dan menyesatkan.

 

Sumber:

https://www.politifact.com/factchecks/2023/may/08/tiktok-posts/marines-didnt-arrest-a-cdc-official-claim-comes-fr/

3 dari 4 halaman

Kesimpulan

Hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com, klaim militer AS menangkap pejabat CDC atas kejahatan Covid-19 tidak benar.

Seorang juru bicara Korps Marinir A.S. mengatakan bahwa Marinir tidak mengetahui adanya penangkapan seorang pejabat CDC.

4 dari 4 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi partner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini