Sukses

Cek Fakta: Tidak Benar Telegram Bagikan Pulsa Senilai Rp 1 Juta

Liputan6.com, Jakarta- Cek Fakta Liputan6.com mendapati informasi Telegram bagikan pulsa senilai Rp 1 juta, kabar tersebut tersebar lewat aplikasi percakapan WhatsApp.

Berikut informasi Telegram bagikan pulsa senilai Rp 1 juta.

"Assalamualaikum Wr. Wb.HALLO kakak

dengan saya Rahmad Maulana langsung dari kantor TELEGRAM di Jakarta,,

šŸ¤SELAMATšŸ¤Nomor ponsel kakak yang terdaftar di TELEGRAM nya mendapatkan apresiasi/Penghargaan langsung dari kantor TELEGRAM kita.

Berhak terima hadiah voucher PULSA gratis dari TELEGRAM senilai Rp.1.000.000

dalam rangka meningkatkan lagi pengguna aplikasi telegram kitaYang sudah mencapai 500 juta pengguna.

Kita tanyakan dulu sama kakak ini pulsanya mau minta dikirimkan di nomor yang terdaftar di telegram atau di nomor yang berbedah..?????šŸ™šŸ™

Cs@Telegram.co.id"

Benarkah informasi Telegram bagikan pulsa senilai Rp 1 juta? Simak hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com.

Ā 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Cek Fakta Liputan6.comĀ menelusuri informasiĀ Telegram bagikan pulsa senilai Rp 1 juta, sebelumnya Cek Fakta Liputan6.com menelusuri klaim pembagian pulsa dengan menghubungi perwakilan dari pihak Telegram Indonesia.

Deputy Client Manager Edelman Indonesia mewakili Telegram Ricky Alexander mengatakan, kabar tentang pembagian pulsa lewat WhatsApp tersebut tidak benar, pihak Telegram tidak pernah melakukan pendekatan ke pengguna lewat WhatsApp.

ā€œPihak Telegram tidak akan approach ke customer lewat WA seperti itu,ā€ jelas Ricky saat berbincang dengan Liputan6.com, dikutip dari artikel berjudul "Hoaks Pihak Telegram Bagikan Pulsa Rp 500 Ribu".

Informasi Telegram membagikan uang untuk penggunanya sebelunya telah diulas Cek Fakta Liputan6.com dalam artikel berjudulĀ ā€œCek Fakta: Tidak Benar Telegram Bagikan Voucher Pulsa Rp 2 Jutaā€Ā yang dimuat pada 6 Oktober 2021.

Dalam artikel tersebut, Deputy Client Manager Edelman Indonesia mewakili Telegram, Ricky Alexander, menyatakan, informasi tersebut tidak benar dan bukan berasal dari akun resmi Telegram

2 dari 3 halaman

Kesimpulan

Hasil penelusuranĀ Cek Fakta Liputan6.com, informasi Telegram bagikan pulsa senilai Rp 1 juta tidak benar.

Kabar tentang pembagian pulsa lewat WhatsApp tersebut tidak benar, pihak Telegram tidak pernah melakukan pendekatan ke pengguna lewat WhatsApp.

3 dari 3 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi patner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.