Sukses

Infografis Cek Fakta: Deretan Hoaks Seputar Bill Gates dan Vaksin Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Hoaks terkait Bill Gates selama pandemi covid-19 makin meningkat. Banyak orang tak bertanggung jawab menyebarkan hoaks dengan mendompleng nama pengusaha kakap asal Amerika Serikat itu.

Belakangan nama Bill Gates selalu dikaitkan dengan hoaks program vaksin covid-19. Ada saja temanya. Bahkan para penyebar hoaks juga mengaitkannya dengan anak-anak Bill Gates.

Hoaks tersebut banyak beredar di media sosial maupun aplikasi percakapan. Lalu apa saja hoaks seputar Bill Gates terkait vaksin covid-19?

Berikut tiga di antaranya:

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi patner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.