Sukses

Cek Fakta: Hoaks Kabar Istri Pasha Ungu, Adelia Pasha Meninggal Dunia pada 4 Maret 2021

Beredar kabar hoaks Adelia Pasha meninggal dunia pada 4 Maret 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar tentang istri Pasha Ungu, Adelia Pasha meninggal dunia beredar di media sosial. Kabar tersebut disebarkan situs portalnegeri.co dengan judul artikel "Innalillahi, Selamat Jalan untuk Selamanya, Adelia Istri Pasha Ungu Sampaikan Berita Duka" pada 4 Maret 2021.

Judul artikel tersebut kemudian ramai disebarkan di Facebook. Satu di antaranya disebarkan akun Facebook Ferianto ke grup Jamaah Online Ustaz Das'ad Latif P.hd 1.

Akun Facebook Ferianto kemudian menambahkan narasi berisi kabar duka atas meninggalnya Adelia Pasha.

"Innalillahi, Selama Jalan untuk Selamanya, Adlia Istri Pasha Ungu

Semoga usnul khotimah mohon bantuan doanya," tulis akun Facebook Ferianto.

Benarkah kabar tentang istri Pasha Ungu, Adelia Pasha meninggal dunia? Berikut penelusurannya.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penelusuran Fakta

Cek Fakta Liputan6.com menelusuri kabar tentang istri Pasha Ungu, Adelia Pasha meninggal dunia pada 4 Maret 2021.

Penelusuran dilakukan dengan mengunjungi akun Instagram Adelia Pasha, @adeliapasha. Pada salah satu unggahannya, akun Instagram @adeliapasha membantah kabar tersebut.

Akun Instagram @adeliapasha kemudian mengunggah unggahan akun Facebook yang menyebarkan kabar palsu atau hoaks tersebut.

Gambar Tangkapan Layar Unggahan dari Akun Instagram @adeliapasha

"YA ALLAH...serem bgt ini beritanya kenapa bikin berita hoax gini sih kadang2 judulnya gak sesuai sama isinya,jadi yang baca setengah2 ya...alhamdulillah masih sehat walafiat🙏🏻🙏🏻 mudah2an panjang umur amiiin❤️doaiin ya," tulis akun Instagram @adeliapasha pada 4 Maret 2021.

 

Referensi:

https://www.instagram.com/p/CL_ylmShTjP/

 

3 dari 4 halaman

Kesimpulan

Kabar tentang istri Pasha Ungu, Adelia Pasha meninggal dunia pada 4 Maret 2021 ternyata tidak benar atau hoaks. Faktanya, lewat akun Instagramnya, Adelia Pasha membantah kabar tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com:

Liputan6.com merupakan media terverifikasi Jaringan Periksa Fakta Internasional atau International Fact Checking Network (IFCN) bersama puluhan media massa lainnya di seluruh dunia. 

Cek Fakta Liputan6.com juga adalah mitra Facebook untuk memberantas hoaks, fake news, atau disinformasi yang beredar di platform media sosial itu. 

Kami juga bekerjasama dengan 21 media nasional dan lokal dalam cekfakta.com untuk memverifikasi berbagai informasi yang tersebar di masyarakat.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan kepada tim CEK FAKTA Liputan6.com di email cekfakta.liputan6@kly.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.