Sukses

Namanya Terus Dikaitkan dengan Hoaks soal Covid-19, Bill Gates Akhirnya Buka Suara

Tak hanya itu beberapa hoaks juga mengaitkan Bill Gates dengan sejumlah perusahaan produsen vaksin covid-19. Terbaru, Bill Gates juga disebutkan tak mau divaksin covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Bill Gates akhirnya buka suara terkait seringnya hoaks yang menyerang dirinya terkait pandemi covid-19. Pendiri Microsoft itu berharap masyarakat tidak percaya begitu saja tentang hoaks tersebut.

Sejak awal pandemi covid-19, nama Bill Gates selalu dikaitkan dengan teori konspirasi. Dia disebut menjadi salah satu orang yang membuat virus corona covid-19 dan akan mendapatkan keuntungan dari vaksin.

Tak hanya itu beberapa hoaks juga mengaitkan Bill Gates dengan sejumlah perusahaan produsen vaksin covid-19. Terbaru, Bill Gates juga disebutkan tak mau divaksin covid-19.

"Saya tidak pernah tahu nama saya dan Dr Anthony Fauci menjadi sangat menonjol dalam hoaks tak berdasar ini. Saya sangat terkejut dan semoga saja hoaks itu segera hilang," ujar Bill Gates seperti dilansir CNBC.

"Teori yang menyebut bahwa saya terlibat dalam penanaman microchip dalam vaksin sangat aneh. Susah untuk membantahnya karena hal itu sangat bodoh," katanya menambahkan.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Respons Positif

Sejak pandemi covid-19 dimulai, Bill Gates justru merespons dengan positif. Ia menyumbangkan uang hingga 1,75 milar dolar AS untuk pengembangan vaksin dan penanganan pasien covid-19.

"Apakah ada orang yang percaya dengan hoaks dan teori konspirasi ini? Saya pikir kita harus terus mengedukasi tentang hal ini dan bagaimana cara untuk menguranginya."

Untuk melihat hoaks apa saja tentang Bill Gates silakan klink link berikut ini...

3 dari 3 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Liputan6.com merupakan media terverifikasi Jaringan Periksa Fakta Internasional atau International Fact Checking Network (IFCN) bersama puluhan media massa lainnya di seluruh dunia. 

Cek Fakta Liputan6.com juga adalah mitra Facebook untuk memberantas hoaks, fake news, atau disinformasi yang beredar di platform media sosial itu. 

Kami juga bekerjasama dengan 21 media nasional dan lokal dalam cekfakta.com untuk memverifikasi berbagai informasi yang tersebar di masyarakat.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan kepada tim CEK FAKTA Liputan6.com di email cekfakta.liputan6@kly.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.