Sukses

Beredar Lagi Hoaks Lowongan Kerja dari PT Waskita Karya

Selama masa pandemi covid-19, hoaks soal lowongan kerja mencatut nama PT Waskita Karya kembali terulang.

Liputan6.com, Jakarta - Selama masa pandemi covid-19, hoaks soal lowongan kerja mencatut nama PT Waskita Karya kembali terulang. PT Waskita Karya adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia (BUMN) yang bergerak di bidang konstruksi.

Kali ini beredar surat lowongan kerja dari PT Waskita Karya dengan cara undangan pangilan tes seleksi menjadi karyawan. Dalam surat dengan logo BUMN dan PT Waskita Karya, disebutkan kalau tes bakal dilangsungkan pada 10 sampai 11 Januari 2020.

Namun, surat yang beredar itu bukan keluaran berasal dari PT Waskita Karya. Hal ini dikonfirmasi dari BUMN tersebut melalui akun Facebook mereka yang terkonfirmasi.

"TemanKita, beredar lagi berita hoaks terkait undangan panggilan tes seleksi rekrutmen karyawan Waskita Karya pada tanggal 10 Januari - 11 Januari 2021 di atas."

Selanjutnya, PT Waskita Karya memastikan kalau informasi resmi terkait lowongan kerja bisa dilihat melalui situs resmi mereka, bukan disebarkan melalui media sosial.

"PT Waskita Karya (Persero) Tbk, tidak pernah mengeluarkan undangan dan panggilan tersebut. Setiap lowongan pekerjaan secara resmi kami umumkan melalui website resmi Waskita Karya di kolom karir (waskita.co.id/en/pages/humancapital/careeropportunities)."

BUMN yang satu ini juga memastikan kalau perekrutan karyawan yang mereka lakukan tidak melalui pihak ketiga dan lowongan kerja dari mereka  tidak dipungut bayaran.

"TemanKita selalu waspada dan berhati-hati dalam menerima segala bentuk informasi ya."

 

TemanKita, beredar lagi berita HOAX terkait undangan panggilan tes seleksi rekrutmen karyawan Waskita Karya pada tanggal...

Posted by PT Waskita Karya on Thursday, January 7, 2021

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Liputan6.com merupakan media terverifikasi Jaringan Periksa Fakta Internasional atau International Fact Checking Network (IFCN) bersama puluhan media massa lainnya di seluruh dunia. 

Cek Fakta Liputan6.com juga adalah mitra Facebook untuk memberantas hoaks, fake news, atau disinformasi yang beredar di platform media sosial itu. 

Kami juga bekerjasama dengan 21 media nasional dan lokal dalam cekfakta.com untuk memverifikasi berbagai informasi yang tersebar di masyarakat.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan kepada tim CEK FAKTA Liputan6.com di email cekfakta.liputan6@kly.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.