Sukses

[Cek Fakta] Kaca Film Bikin Sinyal Handphone Hilang

Liputan6.com, Jakarta - Kaca film menjadi pelengkap pada mobil. Tujuan pemasangannya, agar pengemudi maupun penumpang bakal terhindar dari panas sorotan matahari.

Namun, semakin canggihnya teknologi kaca film  justru menimbulkan keluhan baru dari pemilik mobil. Penggunaan material metal pada kaca film disebut menyebabkan sinyal handphone hilang. 

Lianto Winata V, Business Development Director PT V-Kool Indo Lestari menjelaskan, hal tersebut (sinyal handphone hilang) bukan disebabkan karena penggunaan kaca film.

"Kaca film kita, memang menggunakan metal tapi tidak memengaruhi sinyal handphone. Mobil itu tidak seperti kaleng, dan signal hape bisa masuk dari mana saja. Termasuk celah-celah mobil," jelasnya saat berbincang dengan wartawan di Hotel Gran Mahakam.

Lianto menambahkan, material mobil memang tidak hanya dari metal saja. Tapi ada yang dari plastik atau karet. Jadi, pasti ada celah untuk signal tetap masuk ke dalam kabin mobil.

"Signal hape juga tidak sekuno itu, misalkan celah untuk masuk signal dikit signal juga dikit. Kalau sudah ada celah untuk masuk, ya sama saja jumlahnya. Mempengaruhi, tapi bukan hilang sepenuhnya," pungkasnya.

Fakta:

Kaca film tidak menghambat sinyal handphone masuk ke dalam mobil.

Kesimpulan: SALAH 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
[Cek Fakta] Serangan Senjata Kimia di Suriah
Artikel Selanjutnya
[Cek Fakta] Anak Bungsu Cenderung Sukses