Sukses

Messi Lewati Rekor Gol Raul Gonzalez

Sayang, kesuksesan Lionel Messi melewati rekor gol Raul Gonzalez dinodai dengan kekalahan Barcelona 1-3 dari Real Sociedad.

Lionel Messi belum berhenti membuat rekor. Kali ini, satu golnya ke gawang Real Sociedad, Minggu (23/2/2014) dinihari WIB, membuatnya melampaui rekor gol legenda Real Madrid Raul Gonzalez.

Tambahan satu gol membuat Messi kini telah mengoleksi 229 gol di kompetisi La Liga Spanyol. Catatan itu membawa Messi menggeser Raul dari posisi tiga daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa La Liga.

Seperti dilansir Goal, pekan lalu, Messi telah menyamai perolehan 228 gol Raul lewat dua golnya dalam kemenangan 6-0 Azulgrana atas Rayo Vallecano. Sementara itu, posisi pertama pencetak gol tersubur masih dipegang Temo Zarra dengan 252 gol. Sedangkan peringkat kedua Hugo Sanchez dengan 234.

Sayang, pencapaian Messi ini dinodai dengan kekalahan Barca 1-3 dari Real Sociedad. Hasil ini membuat Messi harus menunggu lebih lama untuk masuk ke dalam kelompok pemain yang telah memenangi setidaknya 200 partai La Liga bersama Barcelona. Sejauh ini, baru Victor Valdes, Andres Iniesta, Xavi Hernandez, dan Carles Puyol yang mencapai catatan tersebut.

Kekalahan ini juga membuat Barca gagal merebut kembali puncak klasemen dari Real Madrid yang menang 3-0 atas Elche. Barca tetap di peringkat kedua dengan poin 60 25 pertandingan, tertinggal tiga angka di belakang Madrid.(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.