Sukses

Inter Menang, Mazzari Puji Guarin

"Meski terkadang ia lupa menjalankan tugasnya untuk bertahan," kata Mazzari.

Inter Milan memastikan diri menempati peringkat-5 klasemen sementara Seri A dengan mengantongi 39 poin usai menggasak tuan rumah Fiorentina, Minggu (16/2/2014) dini hari WIB.

Nerazzurri unggul 2-1 berkat gol Rodrigo Palacio pada menit ke-34 dan Mauro Icardi (65). Berkat kemenangan ini pelatih Inter Walter Mazzari memberikan pujian kepada salah satu penggawanya Fredy Guarin.

Gelandang berusia 27 tahun tersebut ikut andil atas terciptanya gol yang dicetak Palacio. Pemain asal Kolombia ini memberikan umpan matang kepada Palacio yang menunggu di dalam kotak penalti.

"Meski terkadang ia (Guarin) lupa menjalankan tugasnya untuk bertahan, namun selama babak pertama ia bermain baik. Jika mampu konsisten selama 90 menit, saya rasa ia adalah pemain yang sangat hebat," kata Mazzari usai pertandingan seperti dilansir Goal.

Guarin sebelumnya pernah membela FC Porto sejak musim 2008 hingga 2012. Bersama Porto, ia telah merasakan dua gelar Primeira Liga dan tiga gelar Taca de Portugal. Selain itu di kancah Eropa, Guarin juga turut menyumbangkan Piala UEFA bagi Porto pada musim 2010/2011. (lul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.