Sukses

[Full Time] Timnas U-19 Gasak Pra-PON Jateng

Gol tunggal kemenangan Timnas U-19 diciptakan oleh sayap kanan Maldini Palli di babak pertama.

Tim Nasional U-19 kembali mendulang kemenangan dalam uji coba untuk kempat kalinya dalam rangkain Tur Nusantara. Tim asuhan Indra Sjafri itu menekuk tim Pra-PON Jawa Tengah dengan skor 1-0 di Stadion Manahan, Solo, Senin (10/2/2014).

Pada pertandingan tersebut, Garuda Jaya turun dengan kekuatan inti yang menurunkan penggawa utama seperti kiper Ravi Murdianto, kapten Evan Dimas Darmono, gelandang sayap kiri Ilham Udin Armayn dan bek Muhammad Fatchurohman.

Gol tunggal kemenangan Timnas U-19 diciptakan oleh sayap kanan Maldini Palli di babak pertama. Permain asal Mamuju itu melesatkan gol pada menit ke-27, memaksimalkan umpan datar kapten Evan Dimas.

Menghadapi Pra-PON Jateng, Timnas U-19 tampil menekan sejak menit awal. Namun, kesempatan emas tidak mampu diciptakan hingga pertengahan babak pertama menyusul ketatnya pertahanan lawan.

Masuk menit ke-25, Timnas U-19 kian memberikan tekanan nyata. Maldini yang bergerak dari sisi kanan, membuat pertahanan Pra-PON Jateng keteteran. Namun, usaha Maldini hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Sepak pojok pendek dilakukan Timnas U-19. Evan Dimas, yang menyambut umpan pojok, kemudian meneruskan bola mendatar kepada Maldini yang diteruskan menjadi gol.

Unggul satu gol tidak membuat Evan Dimas dan kawan-kawan puas. Mereka terus menggempur jantung pertahanan Pra-PON Jateng yang tampil cukup konsisten. Kendati demikian hingga turun minum papan skor tidak berubah.

Di babak kedua, Timnas U-19 kembali bermain menekan dengan determinasi serangan melalui umpan-umpan pendek. Sementara di kubu lawan, memilih memperkokoh barisan pertahanan. Skuat besutan Firmandoyo ini hanya menggandalkan serangan balik.

Masuk menit ke-69, Timnas U-19 nyaris memperbesar keunggulan. Tapi sayang, tembakan pemain pengganti Dimas Drajat yang memanfaatkan umpan datar di depan gawang Jateng masih melambung jauh.

Jelang pertandingan berakhir, Jateng memiliki peluang bagus. Akan tetapi pertahanan Timnas U-19 masih terlalu tangguh bagi mereka. Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta. (lul)

Susunan pemain :
Timnas U-19: Ravi, Putu Gede, Fathurochman, Sahrul Kurniawan, Hansamu, Maldini Palli (Septian 51’), Hargiyanto, Ilham Udin (MIftahul 79’), Evan Dimas Darmono (C), Muchlis Hadi Ning (Dimas Drajad 53’), Zulfiandi (Paulus Sitanggang 72’)

Pra-PON Jateng: Ega Rizki; Taufik, Fahmi, Haudi; Ricky, Sidik, Andika (C), Syaiful, Andi; Danur, Kukuh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini